Mamat Alkatiri Minta Maaf pada Hillary Brigitta Lasut Terkait Pencemaran Nama Baik, Begini Respons Polisi

Selasa, 11 Oktober 2022 - 05:30 WIB
loading...
Mamat Alkatiri Minta Maaf pada Hillary Brigitta Lasut Terkait Pencemaran Nama Baik, Begini Respons Polisi
Komika Mamat Alkatiri telah meminta maaf kepada anggota Komisi I DPR RI, Hillary Brigitta Lasut terkait salah satu teknik roasting di stand up comedy yang dinilai menyerang sang politisi. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Komika Mamat Alkatiri telah meminta maaf kepada anggota Komisi I DPR RI, Hillary Brigitta Lasut terkait salah satu teknik roasting di stand up comedy yang dinilai menyerang sang politisi.

Kendati tindakan itu dinilai salah satu hal yang mengindikasikan keduanya bakal berdamai. Namun sejauh ini belum ada pembicaraan kepada pihak kepolisian untuk menggelar upaya restorative justice antara kedua belah pihak.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi awak media, Senin (10/10/2022). Dia mengatakan pihaknya sangat menyambut baik, tetapi sejauh ini belum ada pembicaraan lanjutan mengenai perkara tersebut.

"Kayaknya dari mereka sudah ada kesepakatan untuk berdamai. Kami menyambut baik hal itu, kalau memang ada kesepakatan damai dari kedua belah pihak, bisa kami lakukan restoratif justice," ujar Zulpan.



Dengan adanya permintaan dari Mamat, Zulpan menyebut sepanjang kedua bersepakat untuk berdamai. Bagi mereka merupakan salah satu hal positif dan sejauh ini pihak penyidik sangat terbuka untuk menangani perkara tersebut.

Asalkan kedua belah pihak berniat untuk bersama-sama mengakhiri perkara tersebut. Sebelumnya Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik pada Senin, 3 Oktober 2022 lalu.

"Ya sepanjang dari mereka berdua ada kesepakatan kami nggak ada masalah. Apabila ada keinginan dari mereka berdua maka peluang untuk melakukan restorative justice akan terbuka," ungkapnya.

"Tergantung kesepakatan dari mereka berdua gitu, apalagi kami belum fasilitasi mereka udah ada kesepakatan (buat damai)," imbuhnya.

Lebih lanjut, sebelumnya sempat disinggung oleh kuasa hukum Hillary, Muhammad Fauzan mengatakan kalau pihaknya mengapresiasi video permintaan maaf Mamat. Kini pihaknya tengah berupaya mengadakan pertemuan pihaknya dengan Mamat.

Dari pertemuan itu nantinya, kedua belah pihak bakal membahas secara detail mengenai teknis perihal upaya perdamaian di kedua belah pihak.

"Jadi sebelumnya kami sudah sampaikan sekalipun proses hukum jalan tapi tidak menutup ruang restorative justice. Kalau ada iktikad baik dari terlapor tentu membuka ruang perdamaian," tutur Fauzan.

Sebagai informasi, Anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri terkait dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya pada Senin (3/10/2022) lalu. Laporan itu tercatat dengan Nomor: LP/B/5054/X/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3376 seconds (0.1#10.140)