Program Kartu Prakerja Dorong Kaum Wanita Mandiri dengan Berwirausaha dari Rumah

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 18:08 WIB
loading...
A A A
Setelah mengikuti pelatihan, para alumni juga dapat memanfaatkan program pendampingan yang dilakukan lembaga pelatihan. Pendampingan yang Baking World lakukan, antara lain study tour ke pabrik makanan untuk membuka wawasan, mendirikan komunitas alumni yang rajin berinteraksi dan bertukar info dan mengadakan pelatihan tambahan gratis dengan hadiah alat masak seperti oven.

"Dengan pendampingan kontinyu, harapannya mereka dapat menjalankan usahanya secara mandiri dan berkelanjutan. Karena keberhasilan mereka adalah keberhasilan kami juga sebagai lembaga pelatihan," tutur Willy Tandra.

Sementara itu, salah satu alumni pelatihan Baking World yang memiliki kisah bahagia adalah Desfikasari. Salah satu wanita pemilik booth yang meramaikan acara itu mampu meningkatkan taraf hidup melalui program kartu prakerja.

"Sebelumnya, aku cuma ibu rumah tangga biasa. Setelah mengikuti program kartu prakerja memiliki usaha sendiri yaitu dengan brand Gula Bhoga, yang memiliki menu martabak mini manis, lapis brownies cappucino, dan brownies bundar. Lapis brownies cappucino pun menjadi signature menu," ujar Desfikasari.

Baca juga: Investigasi Belum Selesai, Penyebab Gangguan Ginjal Akut Masih Misterius

"Rata-rata omzet yang didapat hingga Rp7 jutaan. Bahkan, sebelumnya, saat Ramadhan dan Idul Fitri bisa menembus sampai Rp30 juta, karena ada kue kering juga," bebernya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)