Berikan Dampak Buruk, Hipertensi Bisa Dicegah Lebih Dini

Senin, 17 Oktober 2022 - 11:16 WIB
loading...
Berikan Dampak Buruk, Hipertensi Bisa Dicegah Lebih Dini
Hipertensi atau yang kerap disebut tekanan darah tinggi, merupakan salah satu masalah kesehatan yang serius. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Hipertensi atau yang kerap disebut tekanan darah tinggi, merupakan salah satu masalah kesehatan yang serius. Apabila tidak dikontrol berisiko memberikan dampak yang buruk.

Tekanan darah tinggi yang dibiarkan bisa menyebabkan beberapa penyakit serius seperti serangan jantung, stroke, retinopati hipertensif atau rusaknya pembuluh darah kecil pada mata akibat tekanan darah tinggi, hingga disfungsi seksual.

Umumnya, dikenal dua jenis hipertensi, yakni hipertensi primer dan sekunder. Hipertensi primer terjadi karena alasan medis yang tak bisa dipastikan. Biasanya dipicu oleh faktor-faktor nonmedis seperti gaya hidup tidak sehat, stres, keturunan, depresi, dan kelelahan.

Baca juga: Apa Itu Sindrom Imposter dan Bagaimana Menghadapinya?

Sedangkan hipertensi sekunder terjadi karena pengaruh medis yang pasti yakni efek samping gangguan-gangguan tubuh seperti ginjal atau arteri.

Guna menurunkan risiko penyakit hipertensi, penderita bisa melakukan perubahan gaya hidup. Tentu efek perubahan gaya hidup yang lebih sehat ini memberikan efek paralel yang lebih baik bagi tubuh dan kesehatan.

Sementara untuk booster bisa mengonsumsi minuman herbal, salah satunya Madu PDTensi. Madu alami ini diolah dengan enam bahan ekstrak herbal lain, yakni seledri, pegagan, kumis kucing, temulawak, jahe, dan habbatussauda.

Masing-masing kandungan itu memberikan khasiat yang baik bagi tubuh. Selain menurunkan hipertensi, kandungan tersebut juga bisa meningkatkan imunitas, menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol, mengatasi gangguan pencernaan, mengendalikan kadar gula darah, mengatasi masalah pada ginjal, mencegah diabetes, dan lainnya.



"Jadi, dapat dikatakan bahwa Madu PDTensi ini merupakan madu yang memiliki manfaat untuk berbagai macam penyakit karena di samping dapat mengatasi hipertensi, bahan herbal yang terkandung pada Madu PDTensi juga dapat menurunkan risiko penyakit lainnya," tutur CMO Madu PDTensi, M Rizki Nopiansyah dalam keterangan persnya, Senin (17/10/2022).

Menurut Rizki, dengan mengonsumsi Madu PDTensi secara rutin dapat mempercepat penyembuhan penyakit, khususnya hipertensi dan mencegah munculnya gejala hipertensi.

Berikan Dampak Buruk, Hipertensi Bisa Dicegah Lebih Dini


"Terbuat dari 100% bahan herbal alami, sehingga madu ini aman dikonsumsi oleh semua usia termasuk anak-anak. Selain itu, Madu PDTensi juga sudah disertifikasi BPOM sehingga lebih terjamin keamanannya," ungkap Rizki.

Baca juga: Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Perbedaan Serangan Jantung dan Henti Jantung

Rizki pun menyebutkan jika Madu PDTensi bisa ditemui melalui laman resmi Madu PDTensi atau marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan TikTok Shop.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2921 seconds (0.1#10.140)