Blaster Dukung Edukasi Kenyamanan Bersepeda Melalui Fun Bike Indomaret 2022

Senin, 17 Oktober 2022 - 17:16 WIB
loading...
Blaster Dukung Edukasi Kenyamanan Bersepeda Melalui Fun Bike Indomaret 2022
Blaster mendukung penuh edukasi kenyamanan bersepeda melalui Fun Bike Indomaret 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Berdasarkan survei dari The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) pada saat pandemi Covid-19 terjadi peningkatan hampir 1000% pengguna sepeda di salah satu titik pantauan di Jakarta. Pada masa pandemi, bersepeda dijadikan alternatif oleh masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga meminimalisir penularan Covid-19 alih-alih menggunakan kendaraan umum.

Manfaat bersepeda pasca meredanya pandemi Covid-19 khususnya untuk menjaga kebugaran tubuh masih relevan. Karena itu, Blaster, salah satu produk besutan perusahaan FMCG terbesar di Indonesia, OT Group, mendukung gelaran Fun Bike Indomaret 2022 melalui edukasi kenyamanan bersepeda.

Acara Fun Bike Indomaret telah diselenggarakan sejak tahun 2013. Namun terhenti sesaat karena pandemi Covid-19 selama dua tahun. Pada tahun 2022, salah satu acara bersepeda yang cukup diminati masyarakat Indonesia ini kembali diselenggarakan di tiga kota besar yaitu Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. Penyelenggaraan di Yogyakarta dan Surabaya diikuti oleh lebih dari 7000 peserta. Jakarta yang merupakan kota penyelenggaraan terakhir untuk tahun ini menargetkan sebanyak 6000 peserta.

“Bersepeda merupakan kegiatan positif yang dapat membantu meningkatkan kebugaran tubuh serta menambah keakraban antara keluarga,kerabat dan teman. Blaster sebagai salah satu mitra Indomaret sangat mendukung acara Fun Bike Indomaret 2022. “Kami mendapat kepercayaan sebagai sponsor utama pada tahun ini. Melalui kegiatan ini kami memberikan edukasi mengenai bagaimana bersepeda dengan nyaman. Nyaman dalam arti aman dan menyenangkan,” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group di sela-sela acara Fun Bike Indomaret 2022, di kawasan PIK, Jakarta.



Blaster mengajak sejumlah komunitas bersepeda untuk berpartisipasi dalam acara Fun Bike Indomaret 2022. Harapannya para anggota komunitas ini dapat menyebarkan prinsip nyaman dalam bersepeda.

“Bersepeda itu harus nyaman bagi pengendaranya. Ketika bersepeda kita harus memastikan kemananan diri sendiri dan melakukannya secara menyenangkan. Agar aman kita harus mengenakan atribut pelindung, seperti helm, pelindung lutut dan siku, dan kostum yang menyerap keringat dengan baik. Agar bersepeda menyenangkan kita harus mempersiapkan asupan makanan yang kaya karbohidrat, lemak, dan protein, minuman yang cukup agar tidak dehidrasi. Bersepeda itu butuh energi, energi dihasilkan dari karbohidrat yang diubah menjadi glukosa. Produk permen seperti Blaster juga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk sumber energi secara instan saat bersepeda,” ulas Harianus.

Para anggota komunitas bersepeda ini mendapat fasilitas dari Blaster berupa gratis biaya pendaftaran, merchandise,dan aksesoris bersepeda dengan desain khas Blaster yaitu helm dan manset belang-belang.

“Blaster mengusung semangat energetic dan fun. Hal ini relevan dengan kegiatan Fun Bike Indomaret yang menargetkan keluarga sebagai pesertanya. Semoga masyarakat Indonesia semakin banyak yang menggemari kegiatan bersepeda karena sangat bagus untuk memelihara kesehatan tubuh. Namun tetap dilakukan dengan nyaman. Aman dan menyenangkan,” tutup Harianus.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)