5 Manfaat Cuka Sari Apel untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Paling Populer

Selasa, 18 Oktober 2022 - 20:17 WIB
loading...
5 Manfaat Cuka Sari Apel untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Paling Populer
Manfaat cuka sari apel untuk kesehatan ternyata sungguh luar biasa. Mulai dari membunuh bakteri hingga obat kumur untuk mengatasi sakit tenggorokan. Foto/West Main Kitchen
A A A
JAKARTA - Manfaat cuka sari apel untuk kesehatan sunggu luar biasa. Tak hanya jadi penambah rasa atau perawatan kulit, cuka sari apel juga memiliki manfaat lainnya, seperti membunuh bakteri hingga obat kumur.

Sama seperti jenis cuka lainnya, manfaat cuka sari apel adalah pengawet yang efektif. Faktanya, orang telah menggunakan cuka sebagai bahan pengawet untuk mengawetkan makanan selama ribuan tahun silam, lho.

Bahan ini bekerja dengan membuat makanan lebih asam, yang menonaktifkan enzim dan membunuh bakteri yang dapat menyebabkan pembusukan.

Pe-non aktifan enzim ini juga diklaim bisa mencegah penyakit, virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga cuka sari apel dianggap sebagai salah satu obat tradisional. Dilansir dari lama Health Line, berikut ini beberapa manfaat cuka apel yang perlu Anda ketahui:

Baca Juga: Cara Turunkan Gula Darah Tinggi Secara Alami, Pakai Cuka Sari Apel

1. Membunuh bakteri berbahaya

Cuka apel juga dapat membantu membunuh patogen, termasuk bakteri. Sebagian orang, khususnya masyarakat tradisional menggunakan cuka ini untuk membersihkan dan mendisinfeksi, mengobati jamur kuku, kutu, kutil, dan infeksi telinga.

Hippocrates, seorang bapak pengobatan modern menggunakan cuka apel untuk membersihkan luka lebih dari 2000 tahun yang lalu.

Cuka juga merupakan pengawet makanan, dan penelitian menunjukkan, bahwa cuka menghambat pertumbuhan bakteri seperti E. coli dan merusak makanan.

2. Menurunkan kadar gula darah dan mengatasi diabetes
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3502 seconds (11.97#12.26)