Cara Turunkan Gula Darah Tinggi Secara Alami, Pakai Cuka Sari Apel

Rabu, 11 Agustus 2021 - 02:10 WIB
loading...
Cara Turunkan Gula Darah Tinggi Secara Alami, Pakai Cuka Sari Apel
Cara Turunkan Gula Darah Tinggi Secara Alami, Pakai Cuka Sari Apel. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kadar gula darah tinggi bisa dilakukan dengan cara alami. Kadar gula darah tinggi terjadi ketika tubuh tidak membuat cukup atau secara efektif menggunakan insulin , hormon yang bertanggung jawab untuk mengaturguladarah.

Meskipun ini adalah tanda utama diabetes , gula darah tinggi juga umum terjadi pada mereka yang tidak. Sementara, memantau serta mengatur kadar gula darah akan membantu Anda tetap sehat dan mencegah komplikasi kesehatan apa pun.

Berikut cara alami menurunkan kadar gula darah dilansir dari Express, Selasa (10/8).


1. Olahraga

Olahraga teratur tidak hanya membantu Anda menjaga berat badan, yang dapat membantu kadar gula darah tapi juga meningkatkan sensitivitas insulin.

Olahraga juga membantu otot Anda menggunakan glukosa untuk energi dan kontraksi otot, yang akan menurunkan kadar gula darah secara keseluruhan.

Anda tidak perlu berlebihan olahraga, cukup jalan cepat, bersepeda, menari, dan berenang secara teratur dapat memberikan hasil yang efektif.

2. Kelola karbohidrat dan porsi makan

Tubuh memecah karbohidrat menjadi gula seperti glukosa, kemudian insulin membantu tubuh menggunakan dan menyimpannya untuk energi.

Makan terlalu banyak karbohidrat dapat menghambat proses ini, dan menyebabkan kadar gula darah naik.
Kontrol porsi makan adalah cara terbaik untuk memantau asupan karbohidrat Anda dan karenanya mengurangi kadar gula darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2934 seconds (0.1#10.140)