Asal-muasal Bleached Brows, Tren Alis Pirang yang Sedang Hits

Minggu, 23 Oktober 2022 - 18:21 WIB
loading...
Asal-muasal Bleached Brows, Tren Alis Pirang yang Sedang Hits
Ukiran alis yang cetar merupakan salah satu penunjang penampilan wajah wanita. Foto/Stylecraze
A A A
JAKARTA - Ukiran alis yang cetar merupakan salah satu penunjang penampilan wajah wanita. Kita mengenal mulai dari bentuk alis yang tebal, tipis, melengkung, hingga lurus.

Namun, tren kecantikan begitu dinamis. Pasalnya, baru-baru ini kembali muncul tren riasan yang justru menyamarkan alis. Tren ini disebut bleached brows.

Sesuai namanya, tren ini membuat tampilan alis yang tadinya hitam atau cokelat, di-bleach menjadi warna pirang. Tren ini sempat booming saat supermodel Hailey Bieber tampil dengan bleached brows di peragaan lini busana asal Italia, Versace.



Artis Hollywood yang juga istri Justin Bieber itu bukan satu-satunya yang pernah tampil dengan tren alis pirang. Sederet artis dan penyanyi Hollywood lain seperti Katy Perry dan Kim Kardashian hingga bintang Game of Thrones Maisie Williams juga telah mencobanya.

Katty Perry pernah terlihat tampil dengan tren bleached brows untuk mendukung cosplay Tinkerbell-nya yang luar biasa di ajang American Idol. Sementara Kim Kardashian pernah mencoba tampilan alis pirang itu dalam salah satu pemotretan yang dilakukannya.

Tren alis pirang semakin booming berkat filter di TikTok dan pemotretan sampul majalah serta wawancara terbaru Kim Kardashian dalam American Dream dengan fotografer Nadia Lee Cohen.

Pencarian untuk istilah 'alis yang diputihkan' meroket dengan peningkatan 212 persen yang dihitung di TikTok setelah bintang sampul itu berbagi pandangan sekilas tentang alis pirangnya melalui Instagram.


Lantas, bagaimana proses bleaching alis?

Penata rias ternama Emily Cheng membagikan beberapa tips dan proses saat melakukan bleaching alis saat akan merias bintang serial You and The Haunting of Bly Manor, Victoria Pedretti.

Pedretti pertama-tama mengganti warna rambut cokelatnya yang warm dengan warna pirang madu yang lebih terang. Cheng lantas merias alis Pedretti dengan mengikuti perubahan warna rambutnya.

“Ini cara lain untuk bersenang-senang dan bereksperimen dengan penampilan Anda! Ini seperti mengecat rambutmu!” ujarnya, dilansir dari laman beautycrew, Minggu (23/10/2022).

“Untuk memutihkan alis Pedretti, saya terlebih dulu membersihkan alis dan area sekitarnya, kemudian mengoleskan cream pelindung kulit pada kulit di sekitar alis agar pemutih tidak mengiritasi atau menyentuh kulit. Tes cream juga harus dilakukan jika Anda memiliki kulit sensitif,” papar Cheng.

Selanjutnya, Cheng menggunakan sebuah krim khusus bleach rambut dan mengaplikasikannya dengan q-tip dan spoolie untuk memastikan setiap alis terlapisi. Kemudian, dia membiarkannya selama sekitar 10 menit. Setelah itu, periksa apakah warna rambut alis telah sesuai yang diinginkan, kemudian bersihkan bahan pemutih (bleaching) secara menyeluruh.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2725 seconds (0.1#10.140)