7 Manfaat Wortel untuk Kesehatan, Atasi Sembelit hingga Turunkan Risiko Kanker

Selasa, 25 Oktober 2022 - 19:50 WIB
loading...
7 Manfaat Wortel untuk Kesehatan, Atasi Sembelit hingga Turunkan Risiko Kanker
Manfaat wortel untuk kesehatan sangat beragam. Rasanya gurih, renyah dan bergizi tinggi, membuat wortel menjadi makanan menyehatkan yang sempurna. Foto/Health
A A A
JAKARTA - Manfaat wortel untuk kesehatan sangat beragam. Rasanya gurih, renyah dan bergizi tinggi, membuat wortel menjadi makanan menyehatkan yang sempurna.

Wortel adalah sumber beta karoten, serat, vitamin K1, potasium, dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan tersebut membuat wortel bisa menurunkan berat badan.

Selain itu, sayuran berwarna oranye ini juga dikaitkan dengan menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan meningkatkan kesehatan mata. Sementara antioksidan karoten wortel bisa menurunkan risiko kanker.

Wortel ditemukan dalam banyak warna, termasuk kuning, putih, oranye, merah dan ungu. Wortel oranye mendapatkan warna cerahnya dari beta karoten, antioksidan yang diubuh menjadi vitamin A. Berikut manfaat wortel dilansir dari berbagai sumber, Selasa (25/10/2022).



1. Menyeimbangkan Gula Darah

Serat larut dalam wortel telah terbukti membantu mengatur gula darah dan kadar insulin setelah makan. Apabila Anda hobi konsumsi mentah atau sedikit dimasak, ternyata wortel juga rendah indeks glikemik, membantu menyediakan pasokan energi yang stabil.

2. Kontrol Berat Badan

Selain serat, wortel juga penuh dengan air. Di mana sayuran ini 88 persen adalah air. Kombinasi ini meningkatkan rasa kenyang.

3. Menurunkan Risiko Kanker
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2511 seconds (0.1#10.140)