5 Fakta Menarik Kim Yuna, Skater Legendaris asal Korea Selatan yang Baru Menikah

Kamis, 27 Oktober 2022 - 05:50 WIB
loading...
A A A
Meskipun namanya besar lewat olahraga ice skating, Kim Yuna memilih untuk pensiun sebagai atlet ice skating di tahun 2014. Meski begitu, ia masih hadir dalam acara olahraga paling bergengsi di Olimpiade Musim Dingin 2018.

2. Aktif di UNICEF

Kim Yuna ditunjuk sebagai salah satu Duta UNICEF pada 12 Juli 2010, tepatnya pascamemenangkan emas Olimpiade dalam skating tunggal putri di Vancouver, Kanada.

Sejak saat itu, Yuna kerap ikut menjadi salah satu anggota UNICEF yang concern dengan kasus kemanusian dan anak-anak berkebutuhan khusus di seluruh penjuru dunia.

Sejak itu, Yuna juga terus mendukung kampanye UNICEF untuk anak-anak paling rentan di dunia, anak-anak yang terkena dampak Topan Haiyan di Filipina, dan anak-anak yang terkena dampak gempa bumi di Nepal, serta kampanye untuk mempromosikan hak-hak anak di seluruh dunia.



3. Sering Dikira Penyanyi K-Pop

Memiliki paras yang cantik, Kim Yuna kerap dikira sebagai penyanyi K-Pop. Bahkan, ia sering disebut mirip dengan salah satu member F(X), yakni Kristal Jung.

Meskipun sosoknya masih asing bagi pecinta K-Pop ataupun K-Drama, khususnya di Indonesia, namun ketenaran Kim Yuna tak kalah bersaing dengan anggota girl group Korea Selatan loh!

4. Jadi Brand Ambassador
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)