Ragam Wastra Nusa Tenggara Dipamerkan di JMFW 2023, Oki Setiana Dewi: Indonesia Sangat Kaya

Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:04 WIB
loading...
Ragam Wastra Nusa Tenggara Dipamerkan di JMFW 2023, Oki Setiana Dewi: Indonesia Sangat Kaya
Nbrs Corporation selaku brand fashion muslim ternama di Indonesia ikut andil dalam mempromosikan keragaman wastra Nusa Tenggara Timur di JMFW 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Nbrs Corporation selaku brand fashion muslim ternama di Indonesia ikut andil dalam mempromosikan keragaman wastra Nusa Tenggara Timur dalam acara yang digelar oleh Kementrian Perdagangan yakni Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 digelar di ICE BSD pada 20-22 Oktober 2022.

Keikutsertaan Nbrs Corporation dalam acara Jakarta Muslim Fashion Week tahun ini selaras dengan bentuk komitmen yang ditanamkan oleh Kementrian Perdagangan yaitu untuk mengembangkan dan mempromosikan busana muslim tidak hanya di dalam negeri, namun juga di luar negeri.

Nbrs Corporation mengangkat tema Raya dalam keikutsertaannya pada tahun ini. Tema ini diangkat berdasarkan filosofi yang merupakan bentuk rasa syukur, semangat selebrasi setelah berangsur-angsur bisa terlepas dari situasi pandemi yang membatasi kita dalam beraktivitas.

Tema tersebut bisa dikatakan bentuk rasa syukur dan semangat kita untuk menyambut kembali hari Raya. Koleksi yang hadir di acara JMFW 2023 ini mengangkat wastra Nusantara yakni tenun dari Nusa Tenggara (Lombok dan Sumba) dengan nuansa warna earth tone serta desainnya yang ready to wear.



Tujuan Nbrs Corporation terlibat dalam acara Jakarta Muslim Fashion Week 2023 ingin turut meramaikan kembali pasar retail yang sempat redup akibat dari wabah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia pada dua tahun terakhir. Selain itu, acara ini juga diharapkan menjadi titik semangat baru untuk terus bisa berkarya di pasar lokal maupun global.

Hadir juga Dr. Oki Setiana Dewi yang merupakan Brand Ambassador Nbrs corporation, beliau menyampaikan bahwa sangat senang dan bahagia melihat baju yang terbuat dari kain-kain daerah, dan tentunya terekspos baik secara nasional dan internasional.

“Indonesia sangat kaya dengan kain-kain cantiknya, dan tentunya makin cinta dengan budaya Indonesia dan potensi untuk industri fashion tanah air yang sedang berkembang,” ujarnya dalam rilis yang diterima SINDOnews.com Kamis (27/10/2022).

Menurut Ikhsan selaku marketing director nbrs corp, ini merupakan bentuk cinta dan support nbrs corp terhadap bahan kain-kain lokal, untuk di ekspose ke publik bahwa Indonesia ini sangat kaya dengan beragam kain-kain yang sangat indah dan tentunya punya corak unik.

Selain itu ini merupakan bagian kecil support nbrs corp untuk agenda besar Indonesia menjadi kiblat busana muslim dunia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)