Agar Selalu Sehat dan Bugar, Seorang Ayah Perlu Lakukan Lima Hal Ini

Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
loading...
Agar Selalu Sehat dan Bugar, Seorang Ayah Perlu Lakukan Lima Hal Ini
Sebagaimana ibu, ayah juga berperan penting dalam membentuk masa depan anak. / Foto: ilustrasi/Go Familing
A A A
JAKARTA - Hari Ayah sedunia setiap tahunnya selalu diperingati pada 21 Juni. Ini merupakan hari yang istimewa untuk menghormati dan mengingat kontribusi serta pengorbanan yang dilakukan oleh seorang ayah dalam keluarga .

(Baca juga: Konsumsi Sayur Penting untuk Menjaga Imunitas di Masa Pandemi )

Sebagaimana ibu, ayah juga berperan penting dalam membentuk masa depan anak . Seorang ayah banyak menghargai dan memotivasi anak-anak mereka agar memiliki masa depan yang lebih baik dan lebih cerah.

Seorang ayah juga sangat penting untuk menjaga kesehatan, karena menurut sebuah penelitian, seorang ayah dengan kesehatan fisik dan mental yang buruk akan memiliki dampak yang buruk juga pada kesehatan fisik dan mental anak-anak mereka.

Guna menghindari hal tersebut, berikut merupakan beberapa cara yang bisa diterapkan agar seorang ayah selalu sehat dan bugar sebagaimana dikutip Boldsky.

1. Berolahraga Secara Teratur

Aktivitas fisik dengan intensitas sedang hingga tinggi adalah komponen penting dari gaya hidup sehat. Olahraga setiap hari secara teratur akan meningkatkan kebugaran fisik dan membantu mencegah banyak penyakit.

2. Pertahankan Berat Badan

Kegemukan dapat meningkatkan risiko banyak penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, tekanan darah tinggi hingga beberapa jenis kanker. Oleh sebab itu, mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara teratur dapat menjaga berat badan tetap terkendali.

3. Mengonsumsi Makanan Bergizi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3059 seconds (0.1#10.140)