6 Sayuran yang Boleh Dimakan Penderita Asam Lambung

Selasa, 01 November 2022 - 18:32 WIB
loading...
6 Sayuran yang Boleh Dimakan Penderita Asam Lambung
Terdapat sejumlah sayuran yang boleh dimakan penderita asam lambung. Salah satunya bayam. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah sayuran yang boleh dimakan penderita asam lambung . Tak hanya memiliki rasa yang lezat , beberapa jenis sayuran ini juga memiliki berbagai khasiat yang bisa meringankan masalah kesehatan tersebut.

Pada gejala yang ditimbulkan, asam lambung biasanya menimbulkan nyeri ulu hati, sensasi perih di dada, hingga rasa pahit di sekitar pangkal tenggorokan.

Baca juga : Redakan Gejala Flu Secara Singkat, Sayuran Ini Disebut Sayuran Super

Dalam hal ini, pengidap asam lambung perlu memperhatikan jenis asupan makanannya agar tidak memperparah keadaan. Sebagai contoh, mereka bisa mengkonsumsi sejenis sayuran yang memang dianjurkan bagi penderita masalah kesehatan ini.

Dilansir dari laman Vegkitchen, berikut beberapa sayuran yang boleh dimakan penderita asam lambung.

1. Bayam

Pada penderita asam lambung, bayam bisa membantu untuk melawan rasa mulas yang terjadi. Dalam hal ini, sifat basa pada bayam berperan cukup penting dan membuatnya menjadi antasid yang baik.

Namun, khasiat ini hanyalah satu dari sekian banyak manfaat lainnya pada bayam. Sebut saja seperti memenuhi kebutuhan harian beta karoten, vitamin K, serat, serta antioksidan yang terbukti memiliki sifat antikanker.

2. Brokoli

Sayuran hijau ini juga memiliki khasiat yang baik bagi penderita asam lambung. Dalam kandungannya, brokoli memiliki probiotik yang bekerja untuk melindungi hal baik dan menjauhkan hal buruk yang bisa mendorong asam lambung Anda untuk naik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2447 seconds (10.55#12.26)