Rayakan HUT Ke-5, Laboratorium Diagnos Gelar Serangkaian Aksi Peduli

Rabu, 02 November 2022 - 14:14 WIB
loading...
Rayakan HUT Ke-5, Laboratorium Diagnos Gelar Serangkaian Aksi Peduli
Merayakan HUT yang ke-5, Laboratorium Diagnos menggelar berbagai kegiatan terkait kesehatan dan kemanusiaan, salah satunya donor darah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Merayakan HUT yang ke-5, Laboratorium Diagnos menggelar berbagai kegiatan terkait kesehatan. Kegiatan itu mengusung tema Health Festival dan We 5erve You With Heart sebagai bentuk cinta serta keinginan untuk membantu sesama.

Kegiatan pertama berlangsung pada 11 Oktober 2022 berupa pemeriksaan Viral Load HIV dan Edukasi Ilmiah di Jaringan Indonesia Positif. Dalam acara tersebut ada 100 penerima manfaat yang merupakan sahabat ODHA.

"Pemeriksaan Viral Load bermanfaat untuk memberikan gambaran tentang seberapa efektif suatu terapi yang pernah diberikan kepada pasien. Jika terapi yang dilakukan efektif, maka jumlah viral load-nya akan menurun, bahkan bisa sampai tidak terdeteksi. Selain itu, viral load juga membantu dokter mengidentifikasi kasus-kasus yang mengalami resistensi pengobatan, di mana viral load-nya meningkat," beber dr. Alfredo Bambang sebagai pemateri edukasi ilmiah sekaligus Medical Affairs Manager Laboratorium Diagnos.

Kegiatan selanjutnya yakni menyelenggarakan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) yang berlangsung pada 14 Oktober 2022. Sebanyak 202 orang dari berbagai kalangan ikut berpartisipasi dalam kegiatan peduli sesama ini.

"Tujuan diadakan donor darah sehubungan dengan kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk yang dilakukan oleh perusahaan sebagai tanggung jawab terhadap sosial maupun lingkungan sekitar. Siapa pun yang mendonorkan akan selalu sehat dan siapa pun yang menerimanya akan semakin sehat," beber Fanfan Riksani, Corporate Secretary Head Office Laboratorium Diagnos.

Tidak hanya itu, Diagnos Health Festival juga mengadakan kegiatan 5K Fun Walk yang berlangsung pada 23 Oktober 2022 dengan peserta 500 orang dari berbagai kalangan. Kegiatan 5K Fun Walk diselenggarakan terbuka untuk umum.

“Kita bisa melihat antusias dari orang-orang yang mengenal Laboratorium Diagnos. Karena hanya dalam waktu 2 hari sudah ada 800 pendaftar, yang pada akhirnya harus dilakukan pemilihan. Ada yang lolos registrasi dan belum lolos registrasi dengan ketentuan yang telah ditetapkan panitia,” ujar Fanfan Riksani.

Health Festival Diagnos ditutup dengan kegiatan aksi peduli di Kota Padang dan Makassar. Kegiatan yang berlangsung di lokasi dua cabang mandiri Diagnos tersebut menghadirkan pemeriksaan laboratorium secara gratis.

“Untuk daerah Padang, Diagnos menghadirkan pemeriksaan laboratorium khusus lansia di Panti Werdha Cinta Kasih. Sedangkan di Makassar, Diagnos menghadirkan pemeriksaan laboratorium untuk warga di kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo, Kota Makassar. Lebih dari 100 peserta turut hadir dalam pemeriksaan laboratorium tersebut,” tutur Fanfan, yang juga menjabat sebagai Ketua CSR.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)