3 Tips Meminimalkan White Cast ketika Memakai Sunscreen

Jum'at, 04 November 2022 - 05:06 WIB
loading...
A A A
Kemudian, pilih jenis Hydrating Sunscreen yang memiliki kandungan SPF 50 tanpa meninggalkan efek berminyak atau lengket.

2. Cara pengaplikasian

Meskipun kini banyak yang sudah mulai sadar pentingnya menggunakan sunscreen, faktanya masih banyak yang tidak tahu cara mengaplikasikan sunscreen dengan tepat.

Dalam penggunaannya, setidaknya pakai satu sendok teh sunscreen untuk dipakai di bagian wajah. Dengan kata lain, gunakan minimal dua jari untuk proteksi yang maksimal. Setelah itu, aplikasikan pada wajah sampai benar-benar merata, sehingga dapat mencegah timbulnya tampilan white cast.

Nah, yang tak kalah penting juga, sebaiknya gunakan sunscreen 30 menit sebelum terkena paparan sinar matahari dan gunakan kembali ke seluruh wajah setiap 3-4 jam sekali. Dengan cara demikian, perlindungan kulit terhadap sinar UV akan jauh lebih maksimal.

3. Layering dengan produk makeup ringan

Bagi Anda yang memang ingin menggunakan makeup, sebaiknya terlebih dahulu mengenakan sunscreen dan pelembab untuk perlindungan yang maksimal.

Baca juga: Aksi Sophia Latjuba di Runway JFW 2023 Undang Decak Kagum Publik

Selain mencegah adanya tampilan white cast, pilihan sunscreen dengan formula yang ringan dan friendly makeup akan membuat tampilan makeup terlihat lebih tahan lama. Untuk tampilan makeup sehari-hari, sebaiknya gunakan makeup yang ringan.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)