7 Cara Meningkatkan Kesuburan Pria, Nomor Terakhir Tak Disangka

Minggu, 06 November 2022 - 16:26 WIB
loading...
A A A
"Para peneliti menemukan perokok tembakau dalam jumlah sedang atau berat memiliki kualitas sperma yang lebih rendah, daripada orang yang merokok lebih sedikit," keterangan dalam Medical News Today

6. Tingkatkan asupan lemak sehat
Pria juga perlu tahu konsumsi lemak sehat (tak jenuh) penting untuk perkembangan membran sperma yang sehat. Lemak tersebut termasuk omega-3 dan omega-6.

Sebuah ulasan tahun 2019, tiga penelitian menemukan pria yang diberi suplemen asam lemak omega-3, mengalami peningkatan signifikan dalam motilitas dan konsentrasi sperma. Bila dibandingkan dengan pria yang tidak mengonsumsi suplemen omega-3.

7. Jaga kesehatan dari polusi
Ketika polusi dan kemacetan meningkat, para peneliti sering menghubungkan faktor lingkungan, seperti kualitas udara dan paparan bahan kimia beracun dengan penurunan kesehatan dan jumlah sperma.

Dampaknya disebutkan dalam sebuah studi 2019, daerah yang sangat industri dengan polusi udara berat untuk menurunkan jumlah sperma. Sehingga menghindari racun dan polusi lingkungan, mungkin juga berkontribusi pada kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)