7 Cara Meningkatkan Kesuburan Pria, Nomor Terakhir Tak Disangka

Minggu, 06 November 2022 - 16:26 WIB
loading...
7 Cara Meningkatkan Kesuburan Pria, Nomor Terakhir Tak Disangka
Cara mengentalkan sperma untuk tingkatkan kesuburan penting diketahui bagi para pria. Diantaranya dengan cara rajin berolahraga. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Cara meningkatkan kesuburan pria penting diketahui. Sebab, terkadang kesuburan dapat ditingkatkan dengan diet sehat, suplemen, dan strategi gaya hidup lainnya.

Secara umum kualitas sperma dipengaruhi banyak hal dan mungkin bergantung pada genetika, kesehatan umum, kebugaran, penyakit, dan pola makanan.

Kemudian adakah cara tepat untuk mengentalkan sperma bagi pria?. Berikut ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber.



1. Rajin olahraga
Seperti diketahui olahraga adalah cara untuk menyehatkan tubuh, termasuk bisa mengeningkatkan kualitas sperma. Studi menunjukkan bahwa pria yang berolahraga secara teratur, memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi dan kualitas air mani lebih baik, daripada pria yang tidak aktif.

2. Vitamin C
Bagi pria asupan vitamin C juga diperlihatkan, selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Beberapa bukti menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen antioksidan, seperti vitamin C, dapat meningkatkan kesuburan.

3. Asupan seng (Zink)
Seng adalah mineral penting yang ditemukan dalam jumlah tinggi dalam makanan hewani, seperti daging, ikan, telur, dan kerang. Mendapatkan cukup seng adalah salah satu pilar kesuburan pria, seperti mengentalkan sperma.

4. Istirahat cukup/redakan stres
Ternyata stres dapat mengurangi kepuasan seksual Anda dan mengganggu kesuburan pria. Melansir Healthline, para peneliti percaya bahwa hormon kortisol sebagian dapat menjelaskan efek buruk dari stres.

Stres yang berkepanjangan meningkatkan kadar kortisol, yang memiliki efek negatifkuat pada testosteron. Ketika kortisol naik, kadar testosteron cenderung turun.

5. Berhenti merokok
Bagi pria yang hobi merokok perlu tahu karena dampaknya bisa mengurangi kualitas sperma, atau tidak kental. Sebuah meta-analisis 2016 yang meninjau hasil lebih dari 20 penelitian dengan total hampir 6.000 peserta, menemukan bahwa merokok secara konsisten mengurangi jumlah sperma.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)