Agar Tak Diganggu Makhluk Halus saat Syuting Film Horor, Ini Kata Zulfa Maharani

Rabu, 09 November 2022 - 10:10 WIB
loading...
Agar Tak Diganggu Makhluk Halus saat Syuting Film Horor, Ini Kata Zulfa Maharani
Aktris Zulfa Maharani membintangi sebuah film horor terbaru dari IDN Pictures yang bertajuk Qorin. Pada horor tersebut, perempuan kelahiran 10 Desember 1999 itu dipercaya untuk memerankan karakter Zahra. Foto/Raden Yusuf Nayamenggala/MPI
A A A
JAKARTA - Aktris Zulfa Maharani membintangi sebuah film horor terbaru dari IDN Pictures yang bertajuk Qorin. Pada horor tersebut, perempuan kelahiran 10 Desember 1999 itu dipercaya untuk memerankan karakter Zahra.

Sosok Zahra pada film Qorin merupakan seorang siswi di asrama putri yang ambisius, dan memiliki segudang prestasi di sekolah. Zahra juga merupakan sosok siswi yang sangat taat beragama.

Bicara soal proses syuting film horor, tidak jarang ada sejumlah hal mistis yang dirasakan oleh para pemain maupun kru. Hal itu bisa jadi karena lokasi syutingnya yang memang angker, atau ada faktor lainnya.

Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Zulfa Maharani punya cara tersendiri. Menurut Zulfa, terpenting pikiran jangan kosong.



"Ada banyak adeganku yang aku kebanyakan ngelamun, banyak scene-scene yang mengharuskan aku tetap sadar, takutnya aku kosong banget pikirannya kan," ujar Zulfa pada acara launching poster dan trailer film Qorin di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa malam (8/11).

Selain menghindari pikiran kosong, ketika suasana dirasa sudah tidak enak dan merasa ketakutan, Zulfa pun mengaku dia selalu membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an.

"Kalau aku si biasanya baca-baca ayat kursi aja sih, itu udah paling penting, kalau aku udah ngerasa eggak enak suasananya," ujar Zulfa.

Sementara itu Zulfa juga menjelaskan, bahwa dia juga merasa ketakutakan saat melakukan adegan sendirian. Bila sudah demikian, Zulfa mengaku mengatasi rasa takutnya dengan cara membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Sebelum melakukan syuting film Horor, Zulfa pun mendapat amanat yang sangat penting dari orang tua, agar dirinya tetap selalu terjaga dari gangguan makhluk halus. Adapun amanat dari orangtua Zulfa yakni untuk melaksanakan salat lima waktu.

"Salat sih, orang tua selalu ngingetin jangan lupa salat, karena itu benteng utama untuk melindungi, jadi aku terapkan itu sih," ungkapnya.

Selain Zulfa, film Qorin dibintangi oleh aktor dan aktris berbabat Tanah Air. seperti Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf. Film 'Qorin' akan segera tayang di bioskop
pada 1 Desember 2022.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)