Noel Gallager Punya Segudang Lagu Oasis

Jum'at, 12 Desember 2014 - 10:30 WIB
Noel Gallager Punya Segudang Lagu Oasis
Noel Gallager Punya Segudang Lagu Oasis
A A A
LONDON - Musikus kontroversial asal Inggris, Noel Gallagher mengklaim memiliki segudang lagu setara album milik Oasis yang belum pernah diperdengarkan.

Pria berusia 47 tahun itu mengungkapkan dia selalu menulis musik, sehingga memiliki material yang kian menumpuk sejak 1993. “Bukannya menulis 15 atau 16 lagu untuk sebuah siklus Oasis, tapi saya masih menulis 15, 20 lagi, jadi banyak yang masih tertinggal dari hari-hari itu. Material bernilai beralbum-album,” ungkap Noel, yang dikutip Contactmusic.

Gitaris dan penulis lagu Oasis—yang memutuskan keluar dari band itu pada 2009—menyatakan, dia telah menumpuk koleksi lagu-lagu yang belum pernah diperdengarkan sejak album debut band itu, Definitely Maybe, karena dia menulis minimal 30 lagu sebelum masuk studio rekaman.

“Saya punya tumpukan lagu sejak 1993. Saya belum pernah menulis untuk proyek spesifik. Saya belum pernah berada di dalam studio dengan kurang dari 30 lagu. Saya baru saja merekam sebuah album, tapi masih punya 30 lagu lagi,” papar dia.

Tahun ini muncul rumor mengenai reformasi Oasis. Tapi, penulis lagu Don’t Look Back In Anger itu baru-baru ini menggugurkan rumor itu dengan mengatakan tidak punya hasrat berhubungan lagi dengan adik sekaligus mantan rekan sebandnya Liam.

Meski begitu, Noel menyatakan, banyak demo band itu yang tidak dipakai selama pembuatan album ketujuh mereka. “Karena kalian bergerak cepat sebagai seorang penulis, dan kalian benar-benar hanya bisa merekam 10 lagu dalam sebuah album, banyak yang tidak dipakai,” ujar dia kepada Mastertapes BBC Radio 4.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5156 seconds (0.1#10.140)