Jalani Pemeriksaan, Pelapor Baim Wong dan Paula Verhoeven Berikan Bukti Tambahan

Rabu, 09 November 2022 - 12:51 WIB
loading...
Jalani Pemeriksaan, Pelapor Baim Wong dan Paula Verhoeven Berikan Bukti Tambahan
Kasus konten prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang melibatkan pasangan artis, Baim Wong dan Paula Verhoeven terus diusut kepolisian. / Foto: Instagram @baimwong
A A A
JAKARTA - Kasus konten prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang melibatkan pasangan artis, Baim Wong dan Paula Verhoeven terus diusut kepolisian. Bahkan, Polres Metro Jakarta Selatan melakukan pemeriksaan terhadap pelapor pada hari ini, Rabu (9/11/2022).

Dalam pemeriksaan kasus dugaan pelanggaran Undang Undang Informasi Transaksi dan Elektronik (UU ITE) ini, sang pelapor yang diketahui bernama Prabowo akan memberikan bukti tambahan kepada penyidik.

"Saya bersama Bang Dosma, kita sebagai pelapor Baim Wong dan Paula. Agenda hari ini adalah pemeriksaan saksi dan pemberian barang bukti," ungkap Prabowo saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2022).

Baca juga: BPOM Umumkan Lagi 2 Perusahaan Farmasi yang Langgar Ketentuan Obat Sirup

Sebelumnya, dia melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Namun, Prabowo mengaku belum mengetahui pasti terkait pelimpahan laporannya ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Dalam hal ini saya belum mengetahui betul, kasus kita yang di Polda dilimpahkan ke sini atau tidak. Yang pasti nanti ada jawabannya di atas," kata Prabowo.

Jalani Pemeriksaan, Pelapor Baim Wong dan Paula Verhoeven Berikan Bukti Tambahan

(Foto: Ravie Wardani)

Hingga saat ini, pihak pelapor belum membicarakan perdamaian dengan Baim dan Paula. Mereka juga masih menunggu iktikad baik dari sang artis.

"Kalau untuk perdamaian tergantung ya, karena dari pihak sebelah, kita juga harus mendengarkan bagaimana keinginan mereka, karena ini kan masih lidik dan mengumpulkan bukti-bukti," ucap Dosma yang juga pelapor Baim Wong dan Paula Verhoeven.



Dosma kemudian menjelaskan tujuan pihaknya melaporkan Baim Wong guna memberi efek jera. "Wibawa dan sistem peradilan di Indonesia harus kita jaga. Siapapun itu, apalagi dia seorang figur publik itu yang menjadi fokus perhatian kita," lanjutnya.

Selain Prabowo dan Dosma, Baim dan Paula juga dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh salah satu organisasi masyarakat bernama Sahabat Polisi.

Artinya, konten prank KDRT yang dibuat Baim menghasilkan dua laporan polisi sekaligus. Hingga kini, kedua laporan itu masih diproses oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-14, BCL Ziarah ke Makam sang Suami di Tengah Gosip Tak Sedap

Seperti diketahui, Baim Wong dan Paula membuat konten prank laporan KDRT di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Apa yang dilakukan Baim dan istrinya itu pun menuai banyak kecaman.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)