Mrs Worldwide Indonesia Bisa Jadi Inspirasi Kaum Ibu Tampil Percaya Diri

Kamis, 10 November 2022 - 19:43 WIB
loading...
Mrs Worldwide Indonesia Bisa Jadi Inspirasi Kaum Ibu Tampil Percaya Diri
Selain mengharumkan Indonesia di Mrs Worldwide International 2022 dengan 3 gelar sekaligus, ajang ini juga jadi inspirasi kaum ibu untuk tampil percaya diri. / Foto: Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Juri Mrs Worldwide Indonesia 2022, Okky Asokawati mengapresiasi penyelenggaraan Mrs Worldwide Indonesia. Selain mengharumkan Indonesia di Mrs Worldwide International 2022 dengan 3 gelar sekaligus, ajang ini juga jadi inspirasi para ibu di Tanah Air untuk tampil percaya diri.

Dia menaruh harapan besar pada ajang ini bahwa ke depannya bisa menjadi acuan perempuan Indonesia. Terutama ibu-ibu, agar tidak merasa minder karena merasa tidak punya kesempatan lagi ikutan beauty pageant lantaran telah menikah.

"Saya yakin keberhasilan Marlienna Suwito di Mrs Worldwide International 2022 dan diselenggarakannya Mrs Worldwide Indonesia untuk kali pertama membuat ibu-ibu berani dan percaya diri untuk ikut serta dalam ajang beauty pageant," ungkap Okky Asokawati saat ditemui di Eska Aesthetic Clinic, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Religion Youth Festival 2022 Dukung Wisata Halal Indonesia dengan Libatkan Anak Muda

"Tidak mudah, lho, memberikan rasa percaya diri kepada para ibu-ibu ini untuk ikut tampil di ajang beauty pageant. Alasannya, ya, karena enggak pede, masih pantas enggak sih, atau ketuaan enggak sih ikutan beauty pageant," terangnya.

Setelah Mrs Worldwide Indonesia sukses dihelat, banyak respons positif, salah satunya datang dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA). Ini pun disadari Okky, bahkan pemerintah menyambut baik adanya ajang ini, karena mampu membantu pemerintah menyosialisasikan beberapa projek.



"Alhamdulillah, respons Menteri PPPA luar biasa, bahkan mengharapkan kerja sama, karena beliau mempunyai banyak program yang perlu didukung dan Mrs Worldwide Indonesia dinilai mampu melakukan hal tersebut," kata dia.

Lebih lanjut, Okky menyampaikan bahwa Menteri PPPA punya pandangan, Mrs Worldwide Indonesia ini adalah para ibu. "Mereka mampu memahami keluarga dan perkembangan anak, beda dengan 'miss' yang belum pernah berpengalaman menjadi ibu," ujarnya.

Baca juga: Daniel Mananta Ikut Pengajian Ustaz Abdul Somad di Riau

"Jadi, saya sih secara personal menyambut baik Mrs Worldwide Indonesia terus hadir di Tanah Air, karena ajang ini jadi ruang para ibu-ibu tampil, sekaligus mereka bisa jadi panutan untuk anak, keluarga maupun masyarakat," lanjut Okky Asokawati.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2822 seconds (11.210#12.26)