5 Buah yang Bagus untuk Detox Racun dalam Tubuh

Jum'at, 11 November 2022 - 05:50 WIB
loading...
5 Buah yang Bagus untuk Detox Racun dalam Tubuh
Buah yang bagus untuk detox ada cukup banyak ragamnya, salah satunya lemon. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Buah yang bagus untuk detox ada cukup banyak ragamnya. Buah-buahan itu pun mudah sekali didapatkan.

Tubuh sehat tentu ditunjang oleh berbagai asupan yang sehat pula, seperti konsumsi buah dan sayur. Bagi hobi makan buah, umumnya tahu buah apa saja yang bagus buat men-detox racun dalam tubuh.

Semua buah memang memiliki manfaat berbeda-beda, namun fungsinya sama-sama menyehatkan tubuh. Lantas, buah apa saja yang bagus buat detox racun di dalam tubuh? Berikut informasinya.



1. Lemon

Salah satu buah yang mengandung vitamin C tinggi ini dikenal dengan rasanya yang masam tapi bermanfaat. Buah lemon menjadi salah rekomendasi detox racun dalam tubuh.

"Disarankan untuk memulai hari dengan segelas air lemon untuk mempercepat pencernaan Anda. Buah segar lainnya juga baik untuk detoksifikasi karena kaya serat," demikian keterangan yang dikutip dari laman Hindustantimes, Jumat (11/11/2022).

2. Bit

Buah bit mungkin jarang terdengar, namun ternyata bagus buat detox racun di dalam tubuh. Mereka memiliki jumlah serat yang baik dan bisa meningkatkan produksi enzim antioksidan di hati. Kemudian juga menghilangkan kelebihan empedu. Bit mengandung nutrisi seperti magnesium, zat besi, dan vitamin C.

3. Stroberi

Buah mungil merah ini bagus buat detox racun dalam tubuh. Dia mengandung sedikit gula serta penuh sifat melawan kanker dan detoks karena jumlah antioksidan yang tinggi (yang memberi mereka warna merah cemerlang).



4. Pisang

Salah satu buah yang bagus buat detox ini memiliki tekstur yang lembut. Dengan kandungan potasium, serat, dan vitamin B6 yang tinggi, pisang juga membantu menurunkan tekanan darah serta mengurangi risiko penyakit jantung.

Pisang mengandung pula nutrisi yang membantu mengontrol kadar gula darah sehingga cocok dikonsumsi setiap hari.

5. Kiwi

Buah dengan cita rasa kecut ini bagus buat detox racun.
Kandungan vitamin C di dalamnya bermanfaat untuk menjaga fungsi sel sekaligus melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas di dalam tubuh.

Kiwi baik pula untuk pertumbuhan, perbaikan jaringan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kiwi dapat secara efektif menangkal infeksi, pilek, dan flu jika dimakan secara teratur.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2599 seconds (0.1#10.140)