Profil Kim Keon Hee, Ibu Negara Korea Selatan yang Curi Perhatian di G20 Bali

Rabu, 16 November 2022 - 19:47 WIB
loading...
A A A
Sejak menjadi ibu negara pada Mei 2022, Keon Hee mulai menunjukkan perannya di bidang kemasyarakatan. Sementara perusahaan yang dimilikinya sementara ini vakum karena tidak menerima proyek seni apa pun sejak tahun lalu.

Meski demikian, Keon Hee tak akan selamanya meninggalkan dunia seni dan perusahaannya. Dalam sebuah wawancara pada 2018, ia pernah berkata tak mau berhenti bekerja walaupun suaminya menjadi pejabat tinggi.

"Saya tak ingin menyerah pada karier saya dan menjadi ibu rumah tangga hanya karena suami saya adalah pejabat tinggi," ujarnya.

Sekadar informasi, pada saat itu, Yoon menjabat sebagai Kepala Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul.

Selama masa kampanye, Yoon sempat mendapat kritik setelah pihak lawan menuduhnya memalsukan resumenya ketika melamar pekerjaan sebagai pengajar di universitas pada 2007 dan 2013. Beruntung Yoon dapat melalui semua itu dengan Keon Hee yang selalu ada di sisinya.

"Saya percaya itu adalah pekerjaan yang paling penting bagi istri, yakni menciptakan lingkungan di mana Mr Yoon dapat melakukan yang terbaik untuk mengelola urusan negara," kata dia kepada The Korea Herald.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)