Profil Rudy Salam, Aktor Senior dan Kakak Roy Marten yang Meninggal Dunia Hari Ini

Jum'at, 18 November 2022 - 09:40 WIB
loading...
Profil Rudy Salam, Aktor Senior dan Kakak Roy Marten yang Meninggal Dunia Hari Ini
Rudy Salam, aktor senior sekaligus kakak Roy Marten meninggal dunia hari ini. Kepergian Rudy meninggalkan duka yang mendalam untuk dunia hiburan Tanah Air. Foto/Instagram Runa Ricci Salam
A A A
JAKARTA - Rudy Salam , aktor senior sekaligus kakak Roy Marten meninggal dunia hari ini, Jumat (18/11/2022). Kepergian Rudy meninggalkan duka yang mendalam untuk dunia hiburan Tanah Air.

Kabar duka ini pertama kali diketahui dari Roy dan putranya, Gading Marten. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, ayah dan anak itu membagikan kabar meninggalnya Rudy Salam.

"Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian ditempat dimana tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu," tulis Roy dikutip pada Jumat (18/11/2022).

"Rest In Peace om Rudy Salam. Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah," tulis Gading Marten.



Namun, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Rudy. Sementara itu, jenazah pria yang mengembuskan napas terakhirnya pada usia 73 tahun ini akan disemayakamkan di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat.

Rudy Salam memiliki nama asli Rudy Sutantio Abdul Salam. Lahir di Salatiga, Jawa Tengah pada 3 Desember 1948, Rudy merupakan kakak dari artis Roy Marten dan Chris Salam.

Rudy menikah dengan artis Marina Gardena. Dari pernikahan tersebut, dia dikaruniai dua orang anak yaitu, Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam.

Tak tanggung-tanggung, puluhan judul film sudah dibintangi Rudy. Bermain film sejak 1977, aktor senior tersebut tercatat pernah membintangi Jakarta Jakarta, Rosita, Laki-laki dalam Pelukan, Noda dan Asmara, Garis-Garis Hidup, Sejuta Duka Ibu dan yang Muda yang Bercinta.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2953 seconds (0.1#10.140)