Tampil di Gelaran GTV Love Bandung, Iwan Fals Hibur Ribuan Penonton di Lapangan Brigif Cimahi

Minggu, 20 November 2022 - 15:37 WIB
loading...
Tampil di Gelaran GTV Love Bandung, Iwan Fals Hibur Ribuan Penonton di Lapangan Brigif Cimahi
Gelaran GTV Love Bandung dihelat di Lapangan Brigif 15 Kujang II Cimahi, Sabtu (19/11/2022) malam. Foto/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG - Gelaran GTV Love Bandung dihelat di Lapangan Brigif 15 Kujang II Cimahi, Sabtu (19/11/2022) malam. Konser musik ini disambut antusias masyarakat Kota Cimahi dan sekitarnya, yang seakan mampu menghapus dahaga kerinduan untuk menyaksikan konser secara langsung.

Event bertajuk Iwan Fals & band ini juga menghadirkan sejumlah artis papan atas Tanah Air, seperti penampilan dari Iis Dahlia, Trio Macan, Melly Mono, Sheryl Sheinafia, Lyia Richie, Rafi Galsa, Pribadi Hafidz, Dara FU, Azmy Z, Budi Cilok, dan Haviz KDI.

Konser digebrak langsung oleh Iwan Fals yang membawakan lagu pembuka Pesawat Tempurku. Penonton yang didominasi komuintas Oi yang sedari siang sudah tidak sabar menunggu penampilannya idolanya tersebut langsung larut ikut bernyanyi bersama sang idola.

Kemudian di lagu kedua, pria pemilik nama asli Virgiawan Listanto tersebut membawakan lagu bertema cinta untuk membawa penonton bernostalgia ke masa lalu lewat lagu Buku Ini Aku Pinjam. Setelah itu lagu ketiga secara beruntun dibawakan oleh sang legenda yang berjudul Entah.

Baca Juga: Keluh Kesah Iwan Fals di Kala Pandemi

Melihat penonton yang antusias Iwan Fals pun tampil lebih atraktif. Dia pun memuji penonton di Bandung dan Cimahi yang tertib. Dirinya pun masih ingat terakhir kali tampil di Lapang Brigif, Cimahi pada sekitar tahun 2014 atau jauh sebelum Pandemi Covid-19.

"Ini seperti nostalgia, tampil lagi di Cimahi," ucapnya dihadapan penonton yang disambut riuh tepuk tangan.

Pada gelaran GTV Love Bandung, konser Iwan Fals & band, dia membawakan total sebanyak 14 lagu. Dengan membawakan lagu-lagu lainnya yang berjudul Sugali, Balada Orang-orang Pedalaman, Kesaksian, Kuda Lumping, Air Mata Api.

Kemudian lagu Surat untuk Wakil Rakyat, Kupaksa untuk Melangkah yang duet dengan penyanyi Sheryl Sheniafia. Lagu berlanjut dengan Oh Ya, Bongkar, Hio, dan ditutup dengan lagu pamungkas berjudul Bento.

Salah seorang penggemar fanatik Iwan Fals asal Cimahi, Arie Yunianto (44) mengaku, sangat senang penyanyi idolanya tampil di Kota Cimahi. Sejak 1985 dirinya sudah mendengar dan menyukai lagu-lagu Iwan Fals. Jika ada kesempatan dia pun selalu berusaha untuk menonton konser idolanya secara langsung.

"Saya pernah nonton Bang Iwan konser di Bandung dua kali, di Solo 1995 saat Hari ABRI dan di Cimahi dua kali dengan sekarang," katanya.

Pria asli Salatiga yang kini tinggal di kawasan Cibabat, Kota Cimahi ini sengaja datang sendiri untuk meminta tanda tangan ke penyanyi idolanya.

"Saya punya koleksi lagu Bang Iwan meskipun tidak terlalu lengkap. Ini juga mau minta tandatangan di album lagunya yang saya jadikan koleksi," tuturnya
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1865 seconds (11.97#12.26)