Buku 1.500 Inspirasi Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno Gambarkan Potret Aspirasi Masyarakat

Senin, 21 November 2022 - 15:05 WIB
loading...
Buku 1.500 Inspirasi Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno Gambarkan Potret Aspirasi Masyarakat
Buku 1.500 Inspirasi Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno resmi dirilis. Buku karya Yuga Aden ini catatan dirinya ke 1.500 titik dari Sabang sampai Merauke. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Buku 1.500 Inspirasi Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno resmi dirilis. Buku karya Yuga Aden ini merupakan catatan dirinya ke 1.500 titik dari Sabang sampai Merauke saat mendampingi sang Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) pada Pilpres 2019.

Buku tersebut kurang lebih menggambarkan potret wajah aspirasi masyarakat. Mulai dari kelas pedagang pasar, petani, nelayan, pelaku ekonomi kreatif di pelosok negeri dengan cara tuturnya yang khas.

Tak hanya lewat tulisan yang runtut dan bertutur, Yuga Aden juga menyajikan beberapa kolase gambar foto yang kuat, sehingga menyajikan paparan deskripsi dalam setiap perjalanan yang dilalui oleh Sandiaga.

Mulai dari keunikan dan ciri khas suatu daerah, keindahan pemandangan, kearifan lokal disajikan dengan ringkas dan membekas. Di mana semuanya dirangkum dengan sangt mengesankan dalam pengggambarannya setiap lembar dan babnya, dari awal sampai akhir.

Baca Juga: WSBK 2022 Sukses Digelar di Sirkuit Mandalika, Sandiaga: Pecahkan Rekor Penonton

Buku ini juga mengungkapkan saat Sandiaga melalukan berbagai kunjungan silaturahmi. Khususnya ketika dia menyapa langsung masyarakat Indonesia di titik terpencil, dan menjadi muhibah spiritual yang menggetarkan kalbu.

Digambarkan juga dalam setiap bab buku tersebut bahwa Sandiaga memiliki tekad yang kuat untuk memberi pengabdian lebih layak dan tulus bagi kemajuan bangsa ini dalam posisi apapun. Di sisi lain, Yuga Aden melihat sosok Sandiaga sebagai sosok yang begitu dekat dengan masyarakat kecil melalui program-programnya.

“Sebenarnya sebuah kehormatan bisa menemani bapak bisa keliling Indonesia selama pilpres kemarin, dari provinsi, kabupaten, hingga RT RW. Saya menyaksikan sendiri bagaimana masyarakat yang dikunjungi memandang Sandiaga Uno sebagai sosok pemimpin yang mereka harapkan," kata Yuga saat peluncuran buku di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Senin (21/11/2022).

Yuga berharap lebih kepada Sandiaga terutama dalam hal ekonomi. Apalagi, meski telah duduk di bangku Kementerian, Sandiaga merupakan sosok yang begitu lekat dengan dunia ekonomi.

Baca Juga: Tawarkan Garap Film Bersama, Perdana Menteri Australia ke Sandiaga Uno: You're a Good Man!
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3767 seconds (11.252#12.26)