Ini Rahasia Nikmat Membuat Mi Ayam ala Abang-Abang

Kamis, 09 Juli 2020 - 05:35 WIB
loading...
A A A
Kecap asin biasanya dituang secukupnya ke dalam mangkuk, kemudian ditambahkan dengan minyak ayam dan diberi sedikit merica. Setelah diaduk rata, mi yang sudah matang dimasukkan ke dalam mangkuk.

3. Pemilihan Mi

Banyak penjual yang membuat mi ayam sendiri sehingga rasa mi menjadi berbeda dengan mi kebanyakan. Anda juga bisa membuat mi sendiri agar rasanya lebih lezat.

Jika tidak sempat membuat mi sendiri, bisa membeli mi dari produsen yang khusus membuat mi ayam. Biasanya mi yang digunakan adalah mi basah dan tidak menggunakan mi kering.

4. Ayam dan Variasi Lain

Ayam dan bahan-bahan pelengkap lainnya membuat rasa mi ayam semakin lezat. Anda bisa membuat variasi toping dengan menambahkan jamur, ceker ayam, pangsit dan juga saus tiram. Ketika membuat toping ayam, Anda bisa membuat toping yang sedikit berkuah agar bisa ditambahkan pada mi ayam.

(Baca juga: Mari Coba! Smoothie Hijau untuk Bantu Turunkan Berat Badan )

5. Kuah

Mi ayam tidak lengkap tanpa kuah. Anda bisa menggunakan kuah bakso sebagai kuah mi ayam atau membuat kuah sendiri dari tulang ayam atau sapi. Kuah yang segar dan enak akan membuat rasa mi ayam juga semakin lezat.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)