5 Fakta Menarik Pernikahan Rendi Jhon dan Glenca Chysara

Rabu, 23 November 2022 - 10:25 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Pernikahan Rendi Jhon dan Glenca Chysara
Glenca Chysara dan Rendi Jhon akhirnya telah resmi menjadi pasangan suami istri. Pasangan ini melangsungkan akad nikah di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan. Foto/Instagram Rendi Jhon
A A A
JAKARTA - Glenca Chysara dan Rendi Jhon akhirnya telah resmi menjadi pasangan suami istri. Pasangan ini melangsungkan akad nikah di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan pada Minggu, 20 November 2022.

Prosesi akad nikah tersebut tak hanya begitu sakral dan haru, namun juga diselimuti kebahagiaan. Keluarga dan kerabat Glenca dan Rendi hadir di momen bahagia tersebut.

Pernikahan Glenca dan Rendi juga cukup mencuri perhatian. Selain karena penampilan kedua pemeran dalam sinetron Ikatan Cinta ini yang begitu cantik dan gagah, terdapat sejumlah fakta menarik dalam pernikahan mereka.

Berikut fakta menarik pernikahan Rendi Jhon dan Glenca Chysara dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Rendi Jhon Pinang Glenca Chysara dengan Mas Kawin Logam Mulia 50 Gram dan Uang 22 Dolar Singapura

1. Usung Adat Jawa untuk Akad Nikah

5 Fakta Menarik Pernikahan Rendi Jhon dan Glenca Chysara

Foto/Instagram Glenca Chysara

Acara pernikahan yang sakral tersebut diawali dengan kehadiran Glenca Chysara di ruangan akad nikah. Glenca terlihat anggun dalam balutan kebaya putih dan kain batik bernuansa klasik modern rancangan desainer Asky Febrianti, serta rambut yang disanggul khas paes Jawa.

Selanjutnya, Rendi Jhon kemudian memasuki ruangan akad nikah. Ia tampak gagah dengan balutan beskap berwarna putih, lengkap dengan kain dan blangkon batik di kepalanya. Meski begitu, ia tampak tak bisa menyembunyikan wajah gugupnya.

2. Momen Haru Glenca Meminta Restu

5 Fakta Menarik Pernikahan Rendi Jhon dan Glenca Chysara

Foto/YouTube Glenca Chysara

Dalam momen bahagia tersebut, terselip momen haru saat Glenca Chysara meminta izin kepada kedua orang tuanya sebelum memasuki lokasi prosesi ijab kabul.

"Papa mama yang kakak sayangi, hari ini kakak memohon izin dan doa restu papa mama sehubungan rencana kakak untuk menikah," ujar Glenca.

Glenca bahkan sampai terisak saat mengucapkan permintaan maaf kepada kedua orang tuanya sebelum menikah.

"Dari lubuk hatiku yang paling dalam, kakak mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang kakak lakukan pada papa dan mama, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja," lanjutnya.

Baca Juga: Lepas Glenca Chysara Menikah dengan Rendi Jhon, Ibunda Menangis hingga Lemas

3. Mahar Tiga Mata Uang


5 Fakta Menarik Pernikahan Rendi Jhon dan Glenca Chysara

Foto/Instagram Glenca Chysara

Glenca dipinang Rendi dengan mas kawin berupa logam mulia sebesar 50 gram dan uang 22 dolar Singapura atau sebesar Rp250 ribu.

Selain dolar Singapura, Rendi juga memberikan Glenca uang dalam bentuk mata uang lainnya. Yaitu 11 Ringgit atau Rp37 ribu dan Rp2022. Jumlah yang tersebut sama seperti tanggal pernikahan mereka.

Rendi berhasil mengucapkan ijab kabul dengan satu kali tarikan napas. Ayah Glenca, Rudy Chysara menjadi wali yang langsung menikahkan sang anak dengan Rendi.

“Saya nikahkan dan kawinkan engkau Rendi Jhon Pratama bin Johny dengan anak kandung saya Glenca Indry Chysara binti Rudy Chysara dengan mahar logam mulia 50 gram dan uang 22 SGD, 11 Ringgit, 2022 rupiah dibayar tunai," ucap Rudy Chysara.

4. Berawal dari Cinta Lokasi

5 Fakta Menarik Pernikahan Rendi Jhon dan Glenca Chysara

Foto/Instagram Rendi Jhon

Kisah cinta dan awal kedekatan antara Glenca dan Rendi dimulai dari sinetron Ikatan Cinta yang membuat mereka beradu akting bersama. Glenca berperan sebagai Elsa, sedangkan Rendi berperan sebagai Ricky.

Chemistry yang dibangun di antara kedua orang ini, sangat baik. Sehingga banyak penonton yang mengidolakan hubungan mereka sampai ke dalam kehidupan nyata.

Rendi dan Glenca akhirnya benar-benar pacaran. Keduanya memutuskan untuk terbuka dengan hubungan mereka.

Baca Juga: Momen Pernikahan Glenca Chysara dan Rendi Jhon yang Kental Adat Jawa

5. Resepsi Pernikahan ala Pengantin Korea


5 Fakta Menarik Pernikahan Rendi Jhon dan Glenca Chysara

Foto/Instagram Rendi Jhon

Berbeda dengan prosesi akad nikah yang menggunakan konsep adat Jawa, Glenca dan Rendi justru memilih untuk merayakan pernikahan mereka dengan konsep pernikahan internasional ala Korea.

Glenca memang sengaja merencanakan konsep resepsi pernikahan ala Korea. Pasalnya, ia merupakan pecinta drama Korea. Glenca terlihat cantik mengenakan busana pernikahan dress mermaid sabrina dengan detail tile di bagian tangan karya desainer Asky Febrianti.

Sementara, Rendi terlihat gagah dengan setelan jas berwarna hitam lengkap dengan dasi kupu-kupu hitam di bagian kerahnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3526 seconds (10.101#12.26)