10 Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Dapat Dibeli di Apotek

Rabu, 23 November 2022 - 17:03 WIB
loading...
10 Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Dapat Dibeli di Apotek
Ada 10 obat sakit gigi yang dapat dibeli di apotek. Obat tersebut bisa menjadi rekomendasi Anda mengatasi nyeri akibat sakit gigi tak tertahankan. Foto/Smarter Health
A A A
JAKARTA - Ada 10 obat sakit gigi yang dapat dibeli di apotek. Obat tersebut bisa menjadi rekomendasi Anda mengatasi nyeri akibat sakit gigi tak tertahankan.

Sakit gigi merupakan kondisi rasa sakit di dalam atau di sekitar gigi. Untuk mengatasi rasa sakit dan mengurangi pembengkakan, seseorang dapat mempertimbangkan untuk menggunakan obat tertentu.

Seperti pereda nyeri, antibiotik, atau obat bebas alternatif. Sementara itu, sakit gigi adalah gejala umum dari banyak masalah gigi. Kondisi ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan, termasuk membuat makan dan minum menjadi sulit.

Namun, jika sakit gigi yang berlangsung lebih dari beberapa hari, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi. Berikut rekomendasi obat sakit gigi yang dapat dibeli di apotek dilansir dari Medical News Today, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Obat Sakit Gigi yang Bisa Dibeli di Apotek Tanpa Resep, Apa Saja?

1. Ibuprofen

Ibuprofen merupakan jenis obat NSAID. Dosis pemakaian obat ini dianjurkan 20 mg - 400 mg setiap 4 hingga 6 jam untuk dewasa dan remaja. Batas dosis paling tinggi adalah 3200 mg per hari.

2. Naproxen

Sama seperti ibuprofen, naproxen juga masuk ke dalam golongan NSIAD dan bekerja dengan cara menekan produksi hormon, yang menjadi penyebab rasa nyeri dan meredakan peradangan. Konsumsi obat ini harus mengikuti instruksi tertera di kemasan.

3. Aspirin
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1590 seconds (11.210#12.26)