Tips Mudah agar si Kecil Terhindar dari Gigitan Nyamuk

Rabu, 23 November 2022 - 17:25 WIB
loading...
Tips Mudah agar si Kecil Terhindar dari Gigitan Nyamuk
Beberapa tips bisa diterapkan oleh orang tua untuk mencegah penularan penyakit dari nyamuk, salah satunya menggunakan minyak telon. Foto Ilustrasi/Getty Images
A A A
JAKARTA - Indonesia dihadapkan dengan beberapa penyakit endemik. Salah satu penyakit endemik dengan kasus tertinggi adalah demam berdarah dengue (DBD).

Penyakit yang disebabkan virus dengue dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegyptiini hampir selalu menjadi endemi saat Indonesia memasuki musim penghujan. Berdasarkan catatan dari Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kemenkes, sampai minggu ke-36, jumlah kumulatif kasus konfirmasi DBD dari Januari 2022 dilaporkan sebanyak 87.501 kasus (IR 31,38/100.000 penduduk) dan 816 kematian (CFR 0,93%).

Gigitan nyamuk tidak hanya dialami oleh orang dewasa, namun bayi pun bisa juga terdampak. Maka itu, orang tua harus tahu cara dan tips untuk mencegah gigitan nyamuk pada si buah hati.

Beberapa tips bisa diterapkan oleh orang tua untuk mencegah penularan penyakit dari nyamuk seperti selalu membersihkan rumah, jangan menggantung atau menumpuk pakaian, dan rutin menguras serta membersihkan penampungan air. Lalu, pilih pakaian tepat yang bisa melindungi anak. Juga menggunakan celana panjang dan baju lengan panjang, terutama saat mengajak anak bermain atau beraktivitas di luar rumah.

Yang tak kalah penting, selalu gunakan minyak telon dengan kandungan bahan-bahan alami terbaik dan berkualitas seperti oleum cajuputi, oleum cocos, oleum anisi, oleum olea fructus, dan baby essence sebelum beraktivitas. Selain dapat menghangatkan badan bayi dan anak, bahan-bahan tersebut juga dapat melindungi si kecil dari gigitan nyamuk, meredakan perut kembung, serta melegakan hidung tersumbat.
Tips Mudah agar si Kecil Terhindar dari Gigitan Nyamuk

Foto/Istimewa

Semua bahan-bahan alami tadi dapat ditemukan pada Niinon, produk minyak telon baru dari PT Gendhis Nusantara. Nama Niinon terinspirasi dari kata 'Noni' yang berarti gadis kecil yang ceria dan aktif.

“Kami percaya bahwa Niinon akan mendapat tempat spesial di hati setiap orang tua di Indonesia yang ingin memberikan produk terbaik untuk buah hatinya. Kandungan minyak telon Niinon yang tidak lengket dan mudah menyerap ke kulit dengan cepat menjadi salah satu keunggulan dari Niinon," kata ujar David Gideon, Direktur Utama PT. Gendhis Duta Nusantara melalui siaran pers, Rabu (23/11/2022).

"Selain itu, formulasi baby essence yang mampu memberikan wangi tahan hingga 12 jam juga dapat membantu meredakan perut kembung, melegakan hidung tersumbat, dan melindungi tubuh si kecil dari gigitan nyamuk hingga 8 jam. Hal ini menjadi penting mengingat Indonesia adalah negara tropis yang membuat si kecil rentan akan gigitan nyamuk,” tambahnya.

Dengan telah diperolehnya izin edar dari BPOM, konsumen dapat merasakan aman ketika memakai Niinon. Kandungan alami dalam Niinon dapat memberikan kehangatan dan kenyamanan bagi si kecil saat digunakan dan tidak menyebabkan iritasi serta alergi pada kulit.

"Bentuk kemasan botol plastik yang mudah dibawa dan disimpan serta kemudahan membeli produk bakal memberikan kenyamanan tersendiri bagi orang tua,” pungkas David.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1111 seconds (10.177#12.26)