Wujudkan Mimpi Sekaligus Nostalgia, Andrea Lee Hadirkan Album Cinta & Kenangan

Kamis, 24 November 2022 - 12:58 WIB
loading...
Wujudkan Mimpi Sekaligus Nostalgia, Andrea Lee Hadirkan Album Cinta & Kenangan
Penyanyi Andrea Lee coba menyuguhkan lagu-lagu lawas dengan kemasan aransemen musik fresh dan kekiniaan dalam album solo perdananya berjudul Cinta & Kenangan. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi Andrea Lee coba menyuguhkan lagu-lagu lawas dengan kemasan aransemen musik fresh dan kekiniaan dalam album solo perdananya berjudul Cinta & Kenangan. Lewat perilisan album ini, Andrea Lee Ingin mengembalikan lagi lagu berkualitas di jaman dulu yang everlasting dengan kemasan musik fresh agar menginfluence banyak orang terutama kepada generasi muda.

"Ini album impian saya, kenapa? Karena akhirnya saya punya karya dalam bentuk fisik yang berisi lagu kenangan berkolaborasi dengan 3 penyanyi cowok bersuara khas Indonesia kang Hedi dengan suara khas falsetto pop yang rajain pop dari dulu, Sandhy Sondoro dengan suara husky bluesnya dan Rayen Pono dengan suara soul jadi dapat semua," kata Andrea Lee saat peluncuran album Cinta & Kenangan, di outlet KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Selain memiliki karya bentuk fisik, dia mewujudkan mimpinya bisa berkolaborasi dengan Hedi Yunus, Rayen Pono, dan Sandhy Sondoro.Andrea Lee beruntung karena ketiga penyanyi tersebut bersedia bekerja sama dalam album Cinta & Kenangan."Aku tuh mengidolakan Sandhy, Hedi, dan Rayen. Mereka penyanyi hebat semuanya dan aku merasa terhormat mereka mau terlibat di album ini," ucapnya.

Mantan vokalis band Ecoutez itu mengisahkan tentang tantangan selama proses pembuatan album solonya. Apalagi lagu lagu yang dibawakannya merupakan remake dari lagu lawas. “Tantangannya meremake lagu agar bisa diterima, apalagi yang hidup di era musik itu. Saya sepakat musik dibikin fresh, namun arwah lagu tidak dihilangkan. Kami ingin semua bisa bernyanyi bersama,” akunya.

Baca Juga: Zayn Malik Nostalgia Nyanyikan Lagu Night Changes, Bikin Mewek

Sementara itu, Hedi Yunus mengaku langsung bersedia mengiyakan ketika ditawari Andrea Lee berduet menyanyikan lagu Jerat dalam album Cinta & Kenangan. Menurut salah satu vokalis Kahitna, dia sudah lama mengenal dekat dengan Andrea Lee.

"Aku dah kenal lama sama Andrea Lee ketemu di berbagai event sudah dekat, pas dibilang nyanyi lagu Jerat, ya udah deh aku mau dan proses cepat. Karena aku tau lagunya sudah hafal gak ada beban ditambah duet sama penyanyi wanita dengan paket lengkap tinggal faktor keberuntungan rilis album agar lebih dikenal lagi," kata Hedi Yunus.

Senada, Sandhy Sondoro berucap bahwa di tak perlu pikir panjang untuk menerima ajakan Andrea Lee karena tahu kualitas suaranya. "Andrea ini menggemaskan. Dia real performance dan suaranya keren, aku mau terlibat di sini," kata Sandhy Sondoro.

"Ketika ditanya mau duet dengan siapa aku sebutkan 3 nama itu karena mereka represent penyanyi cowok Indonesia aku berharap semoga album ini di apresiasi oleh penikmat musik tanah air,"sahut Andrea Lee mengomentari duetnya dengan 3 penyanyi kolaborator tersebut.

Tak hanya jadi bukti karya album kompilasi perdana Andrea Lee memeriahkan industri musik Indonesia, perilisan album ini diharapkan menjadi momen nostalgia bagi penikmat lagu- lagu lawas. “Semoga album ini bisa membangkitkan kenangan indah bagi penikmat musik. Khususnya bagi penikmat lagu lawas,” harap Andrea Lee.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1484 seconds (10.55#12.26)