Atasi Nyeri Datang Bulan dengan 4 Gerakan Yoga Berikut Ini

Jum'at, 25 November 2022 - 12:25 WIB
loading...
Atasi Nyeri Datang Bulan dengan 4 Gerakan Yoga Berikut Ini
Guna meredakan nyeri ketika datang bulan, selain obat Anda juga bisa mencoba beberapa gerakan yoga yang bisa membantu mengurangi rasa nyeri. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Wanita dewasa mungkin kerap merasakan nyeri ketika datang bulan . Nyeri ini bahkan menjadi salah satu hal yang menyakitkan, dan sering mengganggu aktivitas sehari-hari.

Selain nyeri , adapun gejala lain yang dirasakan para wanita saat sindrom prahaid atau PMS, seperti sakit kepala, diare, kelelahan, mual atau muntah, kembung, nafsu makan yang meningkat, dan juga perubahan mood atau mood swings.

Guna meredakan nyeri ketika datang bulan, selain obat Anda juga bisa mencoba beberapa gerakan yoga yang bisa membantu mengurangi rasa nyeri tersebut.

Baca juga: Gajian Enggak Takut Habis kalau Belanja di AladinMall, Ada Diskon s.d 90% + 5% + Gratis Ongkir!

Berikut 4 gerakan yoga yang dapat membantu mengatasi rasa nyeri saat datang bulan, seperti dikutip dari laman Moreland Ob-gyn.

1. Wide Child's Pose

Untuk melakukan pose ini, panjangkan punggung ke bawah dan buka pinggul, dengan posisi kedua lutut terpisah lebar dan perut rileks di antaranya. Gerakan peregangan ini akan mengurangi nyeri pinggul, serta membantu meningkatkan atau mempertahankan kesehatan pinggul. Pose ini akan memicu perasaan relaksasi dan ketenangan.

Cara melakukan:

Untuk melakukan gerakan ini Anda membutuhkan matras yoga atau alas. Berlututlah di atas matras dan pastikan tumit dan bokong saling bersentuhan.

Setelah itu baringkan dada dengan perlahan ke arah bawah sampai dahi menyentuh matras. Lalu rentangkan lengan lurus ke depan dengan telapak tangan menempel di matras.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1205 seconds (10.177#12.26)