Atasi Nyeri Datang Bulan dengan 4 Gerakan Yoga Berikut Ini

Jum'at, 25 November 2022 - 12:25 WIB
loading...
A A A
2. Cat Cow

Cat-cow adalah pose yang tidak hanya menargetkan punggung tetapi juga otot perut Anda.

Cara melakukan:

Tangan dan lutut sejajar di bawah bahu. Sedangkan lutut harus sejajar di bawah pinggul. Regangkan kepala Anda ke atas secara perlahan, lihat ke atas saat Anda menarik napas. Pada saat yang sama, angkat tulang ekor ke atas dan posisikan perut ke arah sebaliknya.

Sekarang saatnya beralih ke pose cat. Bernapaslah dengan normal. Kemudian, setelah menarik napas dalam-dalam, hembuskan nafas perlahan dan tekuk punggung Anda. Kepala dan tulang ekor Anda akan meregang ke tanah. Lengkungan tulang belakang secara perlahan akan menimbulkan rasa hangat untuk otot punggung serta meregangkan dan mengencangkan perut Anda.

Buang napas pada pose cat dan tarik napas pada pose cow. Ulangi 5 hingga 20 kali untuk membantu meredakan nyeri Anda.

3. Pigeon Pose

Pigeon pose akan membantu pinggul Anda terasa lebih rileks karena menahan tekanan kram menstruasi. Pose ini juga akan membantu meregangkan dan meredakan nyeri yang terasa di pinggul Anda.

Cara melakukan:

Pertama, posisikan diri dalam posisi duduk tegak. Tekuk lutut kanan, dan rentangkan kaki kiri ke belakang. Lengkungkan punggung saat meletakkan tangan di pinggul. Peregangan yang lebih intens dapat dicapai jika Anda mengangkat tangan ke atas kepala dan menyatukan kedua tangan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2952 seconds (11.252#12.26)