Atasi Nyeri Datang Bulan dengan 4 Gerakan Yoga Berikut Ini

Jum'at, 25 November 2022 - 12:25 WIB
loading...
A A A
Posisikan diri Anda pada posisi merangkak. Bawa lutut kanan ke depan ke arah pergelangan tangan kanan, dan rentangkan pergelangan kaki kanan sehingga sejajar dengan pinggul kiri. Perlahan geser kaki ke belakang.

Saat kaki menjulur ke belakang, Anda akan merasakan peregangan pinggul kiri dan Anda mungkin juga merasakan peregangan di sisi kanan, tetapi seharusnya tidak menyakitkan. Jika terasa sakit, Anda mungkin perlu mengubah posenya.

Tahan pose ini selama beberapa napas sebelum kembali ke tengah dan ulangi pose tersebut dengan kaki kanan terentang ke belakang dan lutut kiri ditekuk. Ulangi 5 hingga 10 kali.

Baca juga: Drama Three Bold Siblings: Lee Ha Na Berupaya Tenangkan Hati Keluarga Im Joo Hwan dengan Memainkan Gitar

4. Corpse Pose

Pose ini adalah pose penutup yang sering dilakukan dalam latihan yoga, dan dapat sangat berguna dalam latihan mindfulness untuk mengatasi nyeri haid. Pose satu ini bukan tidak dilakukan untuk latihan peregangan dan lebih mengarah ke latihan untuk menenangkan atau memfokuskan pikiran Anda.Pose corpse pose juga disebut Savasana.

Cara melakukan:

Berbaring telentang, dan sandarkan telapak tangan menghadap ke atas. Perlahan rilekskan tubuh Anda, mulai dari bagian atas kepala, lalu leher, bahu, tulang belakang, lengan dan tangan, paha, betis, pergelangan kaki, dan terakhir kaki.
(nug)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2166 seconds (11.97#12.26)