Film 2045 Apa Ada Cinta, Drama Berbalut Sci-Fi yang Tampilkan Teknologi Masa Depan

Sabtu, 26 November 2022 - 12:35 WIB
loading...
Film 2045 Apa Ada Cinta, Drama Berbalut Sci-Fi yang Tampilkan Teknologi Masa Depan
Film 2045 Apa Ada Cinta dari Max Pictures yang dibintangi oleh Indah Kusuma, Yasmin Napper, dan Cinta Brian ini berusaha menggambarkan kemajuan Indonesia di usia ke-100 tahun. Foto/Wiwie Heriyani/MPI
A A A
JAKARTA - Berbagai judul film drama di Indonesia mungkin sudah tak terhitung. Namun, film drama berbalut nuansa sci-fi masih relatif jarang dihadirkan oleh para sutradara Tanah Air.

Hal inilah yang lantas membuat sutradara Indra Gunawan menggarap film berjudul “2045 Apa Ada Cinta” yang rencananya akan tayang serentak di bioskop-bioskop Tanah Air pada 1 Desember 2022 mendatang.

Film "2045 Apa Ada Cinta" dari Max Pictures yang dibintangi oleh Indah Kusuma, Yasmin Napper, dan Cinta Brian ini berusaha menggambarkan kemajuan Indonesia di usia ke-100 tahun dengan banyak teknologi canggih. Mulai dari teknologi artificial intelligence (AI), magic live, hingga alat canggih untuk menetralisir karbon dioksida atau CO2.

Sang sutradara, Indra Gunawan, berharap melalui genre drama yang dibalut unsur sci-fi ini bisa menarik minat para penonton, khususnya yang memiliki ketertarikan terhadap duniaa teknologi.

Baca Juga: Drama Korea yang Menghina Indonesia dan Budaya Negara Lain

"Kami berharap agar film ini bisa menarik para peminat IT dan teknologi ya. Jadi film ini merupakan kombinasi antara romance dan teknologi yang mungkin ada di tahun 2045 nanti," ujar Indra Gunawan, saat konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Jumat malam, (25/11/2022).

Secara garis besar, unsur drama dalam film 2045 Apa Ada Cinta menceritakan tentang dua orang sahabat yang terjebak dalam polemik cinta segitiga. Meara, seorang jurnalis cantik jatuh cinta kepada seorang CEO Perusahaan muda yang menawan bernama Marshal.

Sahabat Meara, yakni Renatta tak ingin sang sahabatnya merasakan sakit hati karena seorang pria. Pasalnya, ia menilai semua pria sama saja, dan ia menilai Marshal merupakan sosok pria yang menyebalkan.

Renatta yang berprofesi sebagai hacker lantas berusaha untuk mencari tahu tentang Marshal, pria yang disukai oleh sahabatnya, Meara. Namun, selama masa penyelidikan tersebut, Renatta dan Marshal malah menjalin kedekatan yang sebelumnya tak direncanakan. Hal ini akhirnya menimbulkan konflik di antara Renatta dan Meara yang sudah bersahabat sejak masa kecil mereka.

Baca Juga: Anda Termasuk Pecinta Drama Indonesia? Jangan Lewatkan Program Ini
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3521 seconds (11.210#12.26)