Komik dengan Adaptasi Anime yang Gagal, Gak Sebagus Komiknya!

Minggu, 27 November 2022 - 20:54 WIB
loading...
A A A
Emma tumbuh menjadi anak yang bersifat ceria dan periang selalu menguasai ujian harian bersama dua sahabat baiknya, Ray dan Norman. Anak yatim piatu ini diperbolehkan melakukan apa pun yang mereka inginkan, kecuali keluar dari kompleks ladang atau gerbang yang menghubungkan panti asuhan tersebut dengan dunia luar.
Komik Tokyo Ghoul

Siapa yang tak mengenal komik Tokyo Ghoul yang dibuat pada 2015 silam ini. Sebenarnya, Manga Ghoul yang diadaptasi anime ini patut mendapat pujian karena dalam pembuatannya berani mengubah jalan cerita utama.

Apabila di Manga diceritakan bahwa Ken Kaneki melawan Aogiri Tree, di versi anime nya Kaneki malah bergabung dengan mereka. Tentu saja, banyak penggemar yang kecewa dengan perubahan ini.

Akhirnya, anime yang tidak berhasil dan kurangnya pengembangan karakter yang nyata ini menjadi dua kegagalan yang paling terlihat di Komik Tokyo Ghou l. Warna dalam anime yang didominasi oleh abu-abu gelap, coklat, dan hijau juga membuat setiap scene malah terkesan suram, bukannya indah. Dalam hal karakter, Root A ( A) juga terasa sangat jauh dari penonton dan tidak berkembang secara independen.

Selain itu, sulit untuk memberi fokus pada satu karakter akibat tidak adanya karakter yang menonjol dan tidak ada spotlight khusus yang diberikan untuk membuat salah satu dari para karakter sebagai fokus utama.

Komik Berserk
Komik dengan Adaptasi Anime yang Gagal, Gak Sebagus Komiknya!

Para penggemar anime sepakat bahwa yang paling menyedihkan dari anime ini adalah kualitas animasinya. Padahal Komik Berserk ini menjadi impian penggemarnya ketika ingin dijadikan anime. Tapi kenyataannya, pembuatannya kurang baik dan terkesan dipaksakan, dengan kualitas penggunaan grafika komputer (CGI) yang rendah, pilihan musik yang tidak pas, dan hasil kerja kamera yang membingungkan.

Hasil animasi yang kurang bagus ini terlihat dari wajah para karakter yang terkesan mati, sementara mata dan mulutnya terlihat bergerak secara kaku dan terpisah dari keseluruhan wajah. Sehingga tidak terlihat aslinya dan terkesan seram.

Apa yang disajikan Berserk terlihat seperti karya seni yang nyaris tak bergerak. Meskipun Berserk termasuk salah satu anime adaptasi Manga yang cukup setia kepada kisah cerita aslinya, tapi tetap saja, hal tersebut tidak banyak menolong mengingat CGI yang disajikan tidak dapat diabaikan begitu saja saat menontonnya.

Bagi yang menyukai komik dengan genre fantasi bertemakan abad pertengahan ini dapat diperoleh di Tokopedia, tentunya Komik Berserk sangat cocok untuk dibaca. Pasalnya, di komik ini nantinya kamu akan menemukan filosofi atau pandangan baru setelah membacanya.

Nah, bagi kamu yang ingin mencari bacaan manga dengan pilihan koleksi dan edisi terbaru serta terlengkap lainnya, langsung saja kunjungi Tokopedia. Tokopedia menyediakan berbagai macam koleksi buku Komik Tokyo terlengkap yang bisa dipilih dengan mudah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)