5 Cemilan Sehat yang Baik Dikonsumsi Selama Pandemi

Kamis, 09 Juli 2020 - 17:33 WIB
loading...
5 Cemilan Sehat yang Baik Dikonsumsi Selama Pandemi
Ya, selama WFH, cemilan menjadi hal yang begitu disukai. Tapi, hal ini dapat menjadi faktor penyebab kenaikan berat badan dan kesehatan yang buruk. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona atau COVID-19 membawa tantangan baru bagi setiap orang karena dampaknya yang begitu besar dalam kehidupan. Salah satunya dampak ekonomi. Kondisi ini bisa menyebabkan stres.

Sementara, stres juga terjadi karena kebiasaan makan tidak teratur, kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok dan minum alkohol, serta mengonsumsi makanan tidak sehat.

Sementara, mengkonsumsi makanan sehat sangat penting agar tubuh tetap prima dalam di masa pandemi ini, termasuk juga menikmati cemilan.

Ya, selama WFH, cemilan menjadi hal yang begitu disukai. Tapi, hal ini dapat menjadi faktor penyebab kenaikan berat badan dan kesehatan yang buruk secara keseluruhan. Bagusnya, ada daftar makanan ringan sehat yang bias Anda konsumsi sehari-hari. Seperti dilansir Times Now News, berikut ulasannnya.

1. Sayuran dengan hummus
Hummus merupakan saus yang dibuat dari campuran biji wijen dan buncis, Anda bisa menyimpannya di lemari es untuk beberapa hari. Anda juga bisa menambahkan beberapa sayuran mentah seperti wortel dan mentimun.

2. Buah-buahan
Banyak orang beralih ke makanan manis ketika mereka stres. Daripada anda konsumsi minuman manis dan soda, sebaiknya Anda bisa memilih buah segar sebagai camilan sehat. (Baca juga: 4 Cara Penuhi Asupan Gizi di Segala Aktivitas ).

3. Smoothie buah
Jika ingin minuman, Anda bisa membuat smoothie dari buah. Pisang, pepaya, stroberi, kiwi dan buah-buahan lainnya dapat digunakan untuk membuat smoothie buah yang lezat sebagai camilan dan mengatasi stres.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah makanan ringan yang sehat, anda bisa memilih Kacang almond, kenari, atau kacang rubah sebagi camilan sehat.

5. Cokelat hitam
Cokelat sangat baik untuk mengatasi stres, makanan ini juga dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan, dan mengonsumsinya dalam jumlah sedang dapat membantu Anda lebih nyaman.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)