6 Cara Membedakan Tas Louis Vuitton Asli dan Palsu, Kenali agar Tidak Tertipu

Selasa, 29 November 2022 - 10:41 WIB
loading...
6 Cara Membedakan Tas Louis Vuitton Asli dan Palsu, Kenali agar Tidak Tertipu
Cara membedakan tas louis vuitton asli dan palsu ini perlu diketahui untuk mengetahui hal hal apa saja yang membuat tas tersebut original. / Foto: Instagram @louisvuitton
A A A
JAKARTA - Cara membedakan tas Louis Vuitton asli dan palsu ini perlu diketahui untuk mengetahui hal hal apa saja yang membuat tas tersebut original.

Brand yang berasal dari Prancis sejak tahun 1854 ini termasuk salah satu retail fashion tertua di dunia. Membuat setiap orang yang mengenakan brand ini terlihat lebih elegan dan eksklusif.

Kualitas yang diberikan oleh Louis Vuitton memang sudah terkenal sejak dulu. Terutama dari sisi ketahanannya, karena itu harga yang ditawarkan juga selangit.

Baca juga: 6 Artis yang Punya Anak dari Ibu Pengganti, Kim Kardashian hingga Priyanka Chopra

Karena harga tinggi inilah mulai banyak barang kw atau tiruan yang bermunculan dengan banderol yang lebih murah.

Sebab itulah bagi calon konsumen perlu mengetahui cara membedakan tas Louis Vuitton asli dan palsu demi terhindar dari barang kw.

Berikut Cara Membedakan Tas Louis Vuitton Asli dan Palsu :

1. Perhatikan Bentuk dan Proporsi

Tas Louis Vuitton memiliki bentuk dan proporsi yang kokoh dan kuat. Meskipun tas tersebut barang bekas pun bagi barang yang original akan tetap mempertahankan kekokohannya, mungkin hanya terdapat sedikit lipatan.

Sehingga apabila tas tersebut memiliki bentuk yang penyok, tidak simetris maupun kusut, sudah dipastikan bahwa barang itu adalah palsu.

2. Perhatikan Pola Jahitan

Pastikan jahitan tas Louis Vuitton terlihat rapi, simetris dan tidak berkerut. Karena versi original tas ini dijahit menggunakan tangan dan akan terdapat sudut di setiap jahitan.

Apabila tas tersebut dijahit dengan mesin maka jahitan akan terlihat lurus sempurna, dengan jahitan seperti ini maka dapat dipastikan bahwa tas tersebut palsu.

3. Warna Benang Jahitan

Karakteristik dari tas Louis Vuitton adalah warna benang yang digunakan, yakni kuning mustard yang cukup berbeda karena dilapisi dengan jenis resin khusus untuk menambah daya tahan.



Pemalsuan akan sering menggunakan benang kuning atau oranye sintetis yang lebih terang untuk jahitannya dan ini mudah dikenali.

4. Periksa Bahan

Louis Vuitton tidak hanya menggunakan satu material saja dalam memproduksi tas. ada setidaknya 8 jenis material ‘tetap’ yang digunakan pada tas LV original, di mana masing-masing memiliki ciri khas warna dan motifnya masing-masing.

- Monogram Canvas, berwarna coklat tua dengan motif logo LV, bintang, dan bunga.

- Multicolour Monogram, Memiliki dasar putih dengan logo dan motif warna warni, jenis ini sudah tidak diproduksi lagi sehingga patut dicurigai bila ada yang menjual baru.

- Damier Monogram, dirancang dalam 3 warna yakni Damier Ebene (kanvas hitam/coklat), Damier Azur (kanvas putih/biru), dan Damier Graphite (warna grafit) serta memiliki motif catur.

- Monogram Vernis, LV original yang punya ciri khas warna dan tekstur shimmering. Dirancang dari calfskin leather dan di-coating dengan shiny patent layer.

- Monogram Empreinte, identik dengan bahan yang lembut dan terkesan mewah serta ciri khas monogram yang dapat teraba.

Selain dari beberapa bahan dan jenis ini maka dapat dikatakan barang palsu.

5. Periksa Stampling dari Bentuk dan Ukuran Font

Stamp ini dapat ditemukan di bagian interior tas yang menunjukkan ciri tas LV asli. Hal yang perlu diperhatikan pada bagian ini adalah huruf ‘L’ mempunya garis bagian bawah yang pendek, huruf ‘O’ besar dan lebar (bukan menyerupai ‘0’), dan huruf ‘T’ tampak berdempet seolah nyaris tersambung.

Kemudian untuk stamp yang berada di bagian logam misalkan zipper maka pada LV original pasti ‘tercetak’ dengan bentuk, kedalaman embossed, dan bentuk huruf yang sama persis di semua bagian.

6. Periksa Kode Tanggal

Louis Vuitton menggunakan serial berupa kombinasi huruf dan angka untuk menunjukkan tahun pembuatan serta di mana sebuah tas diproduksi. Sebelum beli, cek dulu kode tanggal di tas LV, lalu cocokkan di internet apakah benar model tersebut diproduksi pada tanggal dan tempat sesuai yang tertera pada tas.

Baca juga: 3 Anak Pejabat Indonesia yang Sukses Membangun Bisnis, dari Kuliner hingga Fashion

Dua huruf pertama pada kode tas LV menunjukkan tempat di mana tas tersebut diproduksi, sedangkan angka kedua dan keempat menunjukkan tahun produksinya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)