Tampil di Festival Film Bergengsi, Simak Fakta Unik Vision+ Originals Piknik Pesona

Kamis, 01 Desember 2022 - 14:55 WIB
loading...
Tampil di Festival Film Bergengsi, Simak Fakta Unik Vision+ Originals “Piknik Pesona”
Original series Piknik Pesona di Vision+. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Vision+ hadir dengan original series terbarunya berjudul Piknik Pesona, yang merupakan antologi dari 10 film pendek karya 10 sutradara berbeda. Mengangkat berbagai cerita dari seluruh Nusantara, Piknik Pesona bisa disaksikan melalui link ini .

Film-film pendek Piknik Pesona yaitu (s)Aya, Bakmi Bangka Heri, Evakuasi Mama Emola, Gedang Renteng, Golden Age, Jus Nanas Kue Lapis, Marsiti dan Sapi Sapi, Pecel Kronikel, Percakapan Kecil,_ dan Uma de Raffa.

Bagi Anda yang penasaran, berikut fakta unik Vision+ originals Piknik Pesona yang juga diproduksi oleh Palari Films.

1. Mengangkat 10 film pendek berbagai genre

Piknik Pesona terdiri dari 10 film pendek dengan cerita dan genre yang sangat berbeda, mulai dari komedi, drama, hingga horor. Variasi genre ini menunjukkan betapa beragamnya Indonesia, dengan berbagai ceritanya.

Sepanjang menonton, Anda akan disuguhkan dengan cerita ringan yang mengambil latar kehidupan sehari-hari, hingga cerita unik yang tak akan Anda temukan di lokasi mana pun. Mulai dari cerita misteri, hingga kisah haru yang mengundang air mata.



2. Bekerja sama dengan 10 sutradara dari seluruh penjuru Indonesia

Kesepuluh sutradara Piknik Pesona memiliki daerah asal hingga etnis yang beragam, dari berbagai daerah di Indonesia. Hal inilah membuat cerita dalam Piknik Pesona sangat unik dan memiliki perspektif yang berbeda-beda.

Sutradara-sutradara tersebut ialah Aditya Ahmad, Winnie Benjamin, Anggun Priambodo, Gianni Fajri, M. Reza Fahriyansyah, Ariani Darmawan, Wisnu Surya Pratama, Gugun Arief, Tumpal Tampubolon, dan Abe.

3. Menjadi opening di festival film

Piknik Pesona ditayangkan secara perdana sebagai opening film pada Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022 yang diselenggarakan pada 26 November 2022. Di festival ini, Piknik Pesona mendapat apresiasi dari para peserta hingga penyelenggara.

Alexander Matius selaku Program Director JAFF mengatakan, "Rasanya tidak ada film yang lebih tepat untuk membuka perhelatan JAFF ke-17 kali ini dengan film yang dibuat oleh teman-teman, sekian banyak teman-teman yang kita kenal, yang tumbuh bersama kami di komunitas, di festival, di gerakan akar rumput, dan tiada lain tiada bukan adalah Piknik Pesona."

Selain menjadi opening film, beberapa film pendek di Piknik Pesona juga dipentaskan di berbagai festival film internasional, salah satunya Evakuasi Mama Emola karya Anggun Priambodo yang berhasil mendapat Jury Price of Best Short Film di Sundance Film Festival Asia 2022.



Penasaran dengan serunya film-film pendek di Piknik Pesona ? Saksikan sekarang, eksklusif di Vision+! Episode 1 dan 2 dapat disaksikan secara gratis.

Unduh Vision+ sekarang di Google Play Store dan App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan ikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok), atau WhatsApp ke 0888 8000 00.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)