Kronologi Ryan Dono Batal Nikah H-3 Akibat Calon Istri Minta Mahar Sertifikat Rumah

Jum'at, 02 Desember 2022 - 18:03 WIB
loading...
A A A
Namun, unggahan tersebut langsung dibantah oleh Ryan. Melalui akun TikTok pribadinya, Ryan mengungkap alasan sebenarnya dia batal menikah karena sang calon istri meminta mahar sertifikat rumah beberapa hari menjelang hari pernikahan.

Secara blak-blakan Ryan pun mengatakan bahwa dirinya tak sanggup untuk mengikuti permintaan calon istrinya itu. Untuk menguatkan ucapannya, dia bahkan menunjukkan tangkapan layar pesan antara dirinya dan sang calon istri.

Dalam unggahan itu, diketahui bahwa calon pengantin perempuan meminta mahar sertifikat rumah sebagai bukti baktinya kepada kedua orang tua yang telah membesarkan dan mendidikanya. Dia bahkan menyebut lebih baik berpisah jika mahar yang diminta tidak diberikan.

"Maaf ya, mending kita gak terus saja. Sumpah sih aku lihat-lihat juga, mas kawin itu bentuk tanda jerih payah orang tua perempuan selama ini, dan anaknya bakal diambil diminta gitu. Dan emang mas kawin emang harusnya ditanyain," bunyi pesan calon pengantin perempuan.



Di sisi lain, meski kedua orang tua Ryan sudah menyanggupi permintaan calon istri, namun dia mengaku tak rela rumah hasil kerja keras orang tuanya dijadikan mahar pernikahannya. Dia juga membantah telah dijodohkan dengan perempuan lain.

Ryan menegaskan bahwa perempuan yang berdiri bersamanya di pelaminan adalah saudaranya. Dia pun sengaja tetap menggelar resepsi pernikahan lantaran semua persiapan sudah dilakukan dan untuk menghindari pertanyaan dari orang lain.

"Nggak bener itu. Hati mah nggak bisa dibohongin, sakit hati mah. 4 hari sebelum hari H, saya dan keluarga mendatangi pihak perempuan maunya gimana. Jadi dia menekan sekali pada anaknya, mahar minta sertifikat rumah," jelas Ryan.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)