6 Makanan Meningkatkan Daya Ingat dan Kinerja Otak, Nomor Terakhir Paling Mudah Didapat

Minggu, 04 Desember 2022 - 12:05 WIB
loading...
A A A
Satu studi menemukan bahwa konsumsi kacang secara teratur dapat dikaitkan dengan penurunan risiko penurunan kognitif pada orang dewasa yang lebih tua.

Juga, studi lain tahun 2014 menemukan bahwa wanita yang makan kacang secara teratur selama beberapa tahun memiliki ingatan yang lebih tajam dibandingkan dengan mereka yang tidak makan kacang.

Beberapa nutrisi dalam kacang-kacangan, seperti lemak sehat, antioksidan, dan vitamin E, dapat menjelaskan efek menguntungkannya bagi kesehatan otak. Vitamin E melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas untuk membantu memperlambat penurunan mental.

Meskipun semua kacang baik untuk otak Anda, jenis kacang kenari memiliki keunggulan ekstra, karena mengandung asam lemak omega-3 anti-inflamasi.

5. Jeruk

Anda bisa mendapatkan hampir semua vitamin C yang Anda butuhkan dalam sehari dengan mengkonsumsi satu buah jeruk ukuran sedang. Melakukan hal itu penting untuk kesehatan otak karena vitamin C merupakan faktor kunci dalam mencegah penurunan mental.

Menurut sebuah penelitian, memiliki kadar vitamin C yang lebih tinggi dalam darah dikaitkan dengan peningkatan dalam tugas yang melibatkan fokus, memori, perhatian, dan kecepatan pengambilan keputusan.

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel otak. Plus, vitamin C mendukung kesehatan otak seiring bertambahnya usia dan dapat melindungi dari kondisi seperti gangguan depresi berat, kecemasan, skizofrenia, dan penyakit Alzheimer.

Anda juga bisa mendapatkan vitamin C dalam jumlah tinggi dari makanan lain seperti paprika, jambu biji, kiwi, tomat, dan stroberi.

6. Telur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)