7 Cara Ampuh untuk Membujuk Cewek Ngambek

Senin, 05 Desember 2022 - 13:26 WIB
loading...
7 Cara Ampuh untuk Membujuk Cewek Ngambek
Cewek ngambek terkadang membuat para lelaki kewalahan. Mereka bingung bagaimana meredakan mood tidak mengenakkan itu dari si perempuan. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Cewek ngambek terkadang membuat para lelaki kewalahan. Mereka bingung bagaimana meredakan mood tidak mengenakkan itu dari si perempuan.

Pasang surut dalam sebuah hubungan pasti terjadi. Dalam banyak situasi dan kondisi, permasalahan akan selalu muncul. Salah satu masalah yang umumnya tidak diinginkan oleh para lelaki adalah cewek ngambek.

Pada saat cewek ngambek, beberapa hal harus dilakukan oleh lelaki agar mood si cewek kembali membaik seperti semula. Dalam situasi ini, segala perasaan ego dan berbagai penyebab konflik sebaiknya dikesampingkan untuk menghindari pertengkaran yang berkepanjangan.

Bagaimana caranya? Berikut tujuh cara ampuh untuk membujuk cewek yang sedang ngambek.



1. Minta Maaf dan Akui Kesalahan

Pada saat sedang marah, Anda perlu membujuk pasangan dengan meminta maaf kepadanya. Dengan meminta maaf dan mengakui kesalahan, biasanya para wanita akan merasa bahwa lelaki tahu di mana letak kesalahannya.

Pada situasi ini, Anda juga perlu introspeksi diri dan jangan sampai terbawa emosi ketika sedang meminta maaf. Jika sampai terbawa emosi, bisa-bisa pertengkaran akan semakin panjang. Maka harus ada salah satu yang menjadi pendingin suasana.

2. Bersikap Terbuka dan Jelaskan Permasalahan secara Jujur

Hampir semua orang tidak suka dibohongi. Hal ini berlaku pula jika Anda memiliki kesalahan. Pada saat memiliki kesalahan, jelaskan dengan sejujur-jujurnya dan bersikaplah terbuka pada pasangan. Sikap ini akan membuat permasalahan menjadi kian jelas dan bisa diatasi bersama.

3. Jadilah Pendengar yang Baik

Biasanya, ketika marah, wanita suka berbicara dan mengeluarkan keluh kesahnya. Pada saat itu, Anda hanya perlu mendengarkannya dengan baik tanpa mendebat apa yang dia katakan. Setelah lega karena telah mengeluarkan keluhan, biasanya kondisi si perempuan akan mulai membaik. Pada saat itulah Anda bisa meminta maaf.

4. Tunjukkan Perhatian

Ketika cewek ngambek, biasanya dia akan menunjukkan sikap yang cuek. Namun Anda jangan terpancing untuk melakukan hal yang sama jika ingin masalah cepat selesai. Lebih baik tunjukkan saja perhatian kecil untuknya, atau memberi pertolongan sederhana. Jika terus diberi perhatian, biasanya wanita akan luluh dan rasa marahnya memudar.



5. Hibur dengan Membuatnya Tertawa atau Berikan Ucapan Lucu dan Manis

Cara lain yang juga ampuh adalah membuatnya tertawa dan terharu. Apabila cewek ngambek dengan masalah yang tidak terlalu besar, cobalah untuk membuat lelucon yang lucu dan menghibur. Selain itu, pasangan bisa juga terharu apabila Anda membuat ucapan manis untuk dirinya, seperti menunjukkan seberapa cinta Anda dengan pasangan. Bisa juga selipkan sedikit gombalan.

6. Berikan Kejutan yang Disukai

Apabila mengalami sesuatu yang berat atau menyebalkan, biasanya seseorang sangat suka apabila mendapatkan kejutan dari orang yang dicintai. Apabila pasangan ngambek, Anda juga bisa memberikannya kejutan manis sebagai bentuk perhatian dan permintaan maaf. Tidak perlu barang mewah dan mahal, Anda juga bisa memberikannya makanan.

7. Biarkan Dia Sendiri

Apabila semua cara tidak ampuh dan masih membuatnya marah, maka biarkanlah dia untuk sendiri. Terkadang, jika sedang marah dan kecewa, lalu bertemu dengan orang yang membuatnya kecewa, maka masalah malah akan menjadi semakin rumit. Jika sudah begitu, maka berikanlah dia waktu sendiri untuk berpikir, atau istirahat sejenak dari masalah.

Jika hati satu sama lain sudah dingin dan tidak ada perasaan marah yang menggebu-gebu, baru bicarakan permasalahan dengan baik-baik dan kepala dingin. MG/Sekar Rahmadiana Ihsan
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)