Suga BTS Disebut Akan Ditugaskan ke Layanan Publik saat Wamil, Bighit Buka Suara

Selasa, 13 Desember 2022 - 18:15 WIB
loading...
Suga BTS Disebut Akan Ditugaskan ke Layanan Publik saat Wamil, Bighit Buka Suara
Suga BTS disebut akan ditugaskan ke layanan publik saat wajib militer (wamil). Terkait laporan tersebut, agensi yang menaungi BTS, Bighit Music buka suara. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Suga BTS disebut akan ditugaskan ke layanan publik saat wajib militer (wamil). Terkait laporan tersebut, agensi yang menaungi BTS , Bighit Music langsung buka suara.

Melalui pernyataan resminya, Bighit menyebut bahwa anggota BTS akan mendaftar wajib militer secara berurutan. Di mana pendaftaran akan dimulai dari Jin sebagai anggota tertua.

"Anggota BTS berencana untuk menjalankan wajib militer secara berurutan sesuai dengan rencana mereka sendiri," kata Bighit dilansir dari Soompi, Selasa (13/12/2022).

Sementara terkait kabar Suga akan ditugaskan ke layanan publik saat wajib militer, Bighit menyatakan bahwa pihaknya tidak bisa mengonfirmasi hal tersebut. Ini karena termasuk dalam rencana pribadi artis.



"Sulit untuk mengonfirmasi informasi pribadi artis," jelas Bighit.

Pemilik nama Min Yoongi itu dilaporkan akan ditugaskan sebagai pekerja layanan publik meski waktu pendaftarannya belum diungkapkan. Spekulasi ini karena rapper BTS itu pernah menjalani operasi bahu kiri pada 2020.

Saat itu agensi merilis pernyataan resmi yang menjelaskan alasan Suga mengambil keputusan untuk menjalani operasi. Dalam pernyataannya, disebutkan bahwa pelantun Deachwita itu ingin memulihkan kesehatannya imbas cedera beberapa waktu lalu.

“Suga juga merasa penting baginya untuk memulihkan kesehatan dirinya untuk mempersiapkan wajib militernya serta karier musik pasca dinasnya. Setelah diskusi ekstensif dengan perusahaan, keputusan dibuat untuk menjalani prosedur pembedahan," ujar Bighit.



Karena cedera ini, Suga tampaknya mendapat skor 4 dalam pemeriksaan fisik Administrasi Tenaga Kerja Militer. Diketahui bahwa laki-laki dengan masalah kesehatan tertentu dikecualikan dari melakukan pelayanan langsung. Sebaliknya, mereka dapat menyelesaikan tugas militer mereka dengan bekerja sebagai petugas layanan sosial. Di mana tugas ini mengharuskan pria Korea bekerja di pusat komunitas dan organisasi lain di kota atau provinsi.

Di sisi lain, Jin BTS mendaftar wajib militer di Devisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Gyeonggi hari ini, Selasa (13/12/2022). Pelantun Astronaut ini akan menjalani pelatihan dasar militer selama 5 minggu. Setelah pelatihan selesai, Jin akan ditugaskan ke unitnya sendiri dan diperkirakan selesai pada 12 Juni 2024.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)