Evani Jesslyn Lakukan Kurasi Kopi Terbaik Nusantara Melalui Strada Coffee

Selasa, 13 Desember 2022 - 19:08 WIB
loading...
Evani Jesslyn Lakukan Kurasi Kopi Terbaik Nusantara Melalui Strada Coffee
Minuman kopi dewasa ini makin digemari banyak kalangan masyarakat di Tanah Air, baik dari kelas bawah hingga atas, dari remaja hingga dewasa. / Foto: dok. Strada Coffee
A A A
JAKARTA - Minuman kopi banyak digemari semua kalangan masyarakat di Tanah Air. Baik dari kelas bawah hingga atas, dari remaja hingga dewasa, hampir semuanya menggemari kopi.

Bersamaan dengan itu, kini banyak dijumpai toko maupun kedai kopi di berbagai tempat. Bahkan, tidak sedikit pula yang menyajikan kopi-kopi terbaik Indonesia, salah satunya adalah Strada Coffee.

Sang pemilik, Evani Jesslyn pun melakukan kurasi kopi terbaik di nusantara dan mendirikan Coffee Academy agar para barista hingga petani kopi dapat mengolah untuk menghadirkan kopi yang tak kalah dengan rasa dan kualitas kopi impor.

Baca juga: Hadirkan Chef Norman Ismail, Program Masamo Kemenparekraf Ciptakan Inovasi Dodol Betawi

Berkutat di dunia kopi sejak 2012, Evani pun memahami benar semua kopi yang berada di Indonesia sangat diminati konsumen mancanegara. Berkat letak geografis yang beragam menjadikan banyak aneka pilihan kopi dengan cita rasa berbeda.

Karena ketertarikannya pada kopi, Evani Jesslyn menyelami lebih dalam tentang kopi di berbagai negara, bagaimana cara membudidayakan hingga mengolahnya. Talenta dan pemahaman Evani terhadap kopi membawanya sebagai Juara Pertama Cupping di kompetisi Barista Farmer di Brasil pada 2016.

Kala itu, Evani menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia. Dia bersaing dengan 9 juara barista lainnya dari seluruh dunia.

"Banyak kopi terbaik di Indonesia diekspor, dan hal ini tak banyak diketahui oleh masyarakat yang gemar meminum kopi. Sehingga penting bagi Strada Coffee mengumpulkan kopi terbaik tersebut disajikan lokal," tutur Evani dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini.

"Kami juga memberikan pelatihan kepada para petani sampai ke para barista agar kopi yang dinikmati sesuai dengan keinginan dan ekspektasi konsumen," lanjut dia.

Evani Jesslyn Lakukan Kurasi Kopi Terbaik Nusantara Melalui Strada Coffee

(Foto: dok. Strada Coffee)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)