Beri Kesan Epik dan Menarik, Dekorasi Minimalis Japandi Banyak Digandrungi Milenial

Sabtu, 17 Desember 2022 - 14:44 WIB
loading...
Beri Kesan Epik dan Menarik, Dekorasi Minimalis Japandi Banyak Digandrungi Milenial
CEO dan Co-Founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan mengatakan, Japandi merupakan penggabungan desain interior antara gaya Jepang dan Skandinavia. / Foto: Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Desain rumah di zaman sekarang ini cukup banyak yang memiliki konsep minimalis. Salah satu yang juga tengah tren adalah gaya Japanese Scandinavian atau populer disingkat Japandi.

CEO dan Co-Founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan mengatakan, Japandi merupakan penggabungan desain interior antara gaya Jepang dan Skandinavia. Sehingga menciptakan suatu nuansa yang tak sekadar minimalis, tapi juga memberikan kesan epik dan menarik.

"Melihat generasi milenial atau zaman sekarang, konsep minimalis seperti Japandi jadi salah satu yang dicari dan diincar," katanya saat wawancara khusus dengan MNC Portal di Jakarta Barat, Kamis, 15 Desember 2022.

Baca juga: Eksklusif di AladinMall, Soulyu Punya New Lip Product Kece! Dapatkan Diskon 38% + Gratis Ongkir se-Indonesia

Dimas melanjutkan bahwa konsep desain interior minimalis seperti di Jepang saat ini tengah digandrungi. Terlebih furnitur-furnitur yang dipakai bisa multi fungsi, sehingga tidak membuat ruangan minimalisnya menjadi sempit karena terlalu banyak barang.

Dia memberikan contoh, misalnya tempat tidur bisa dilipat dan dijadikan kursi. Serta sekaligus terdapat lemari yang bisa menyimpan pakaian atau barang-barang lainnya. Desain seperti ini, kata Dimas, sudah lumrah digunakan oleh masyarakat Jepang.

Selanjutnya, kata Dimas, dipadukan dengan gaya Skandinavia yang dinamis, sehingga penggabungan keduanya membuat kesan minimalis namun tetap elegan, serta tidak terkesan monoton.

Oleh karena itu, tambah Dimas, desain Japandi ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan rumah bergaya minimalis tapi tetap terkesan elegan. Terlebih didukung dengan furnitur multifungsi bersifat space saving, akan membuat rumah idaman semakin kekinian.

Dimas menjelaskan, Japandi sendiri menggunakan material alami seperti kayu hingga tanah liat. Kemudian, interior tersebut umumnya menggunakan warna yang lembut dan netral, seperti putih atau krem.

"Kami tidak mengklaim kalau konsep Japandi ini kami yang mengawali, karena saat ini banyak konsultan interior di luar sana sudah menggunakan konsep ini," paparnya.

Baca juga: MNC Peduli dan Kemenparekraf Gelar Workshop Memasak untuk 9 Panti Asuhan

Selain itu, dengan memilih desain rumah Japandi juga akan lebih menghemat pengeluaran. Terutama bagi anak-anak muda, sehingga terlihat simpel namun tetap memiliki nuansa mewah di dalamnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2651 seconds (0.1#10.140)