5 Kontroversi Restoran Karen's Diner Jakarta, dari Body Shaming hingga Rusak Makanan

Senin, 19 Desember 2022 - 08:47 WIB
loading...
A A A
"Cringe banget baca thread di twitter, makanan sampe kemasukan tangan dll body shaming duhaela. Paling bener yg jadi karyawan karen tuh kaya keanu org2 betawi yg ngegas tapi ttp lucu," kata akun @elmchtr.



3. Gagal Adaptasi Konsep Karen's Diner


Netizen menilai Karen's Diner Jakarta gagal mengadaptasi konsep restoran aslinya. Perbedaan ini pun menjadi hal yang paling banyak disorot netizen. Sebab, Karen's Diner negara lainnya hadir dengan pelayan yang marah-marah dan sombong, namun beda dengan di Indonesia yang disebut terkesan aneh dan berlebihan.

"Norak, bisanya cuma teriak2 doang. Karens itu menyebalkan karena pola pikir + argumen-argumennya, bukan malah menjelekan atau teriak-teriak kaya lagi ospek. Do your research man," komentar akun @krisbisono.

4. Menyalahi Aturan

Karen's Diner Jakarta juga disebut telah menyalahi aturan restoran aslinya. Pasalnya di berbagai negara, pelayan restoran itu tak boleh melakukan penghinaan fisik kepada pelanggan. Ini pun sudah menjadi aturan tetap yaitu dilarang memberikan komentar rasis, body shaming hingga pelecehan seksual.

"NORAK KARYAWAN NYA!! BODY SHAMING PELANGGAN KAYA GAK BUTUH PEMBELI AJA!!!," ujar akun @mdyna05.



5. Tidak Sesuai Sopan Santun


Pelayanan Karen's Diner Jakarta juga disebut tidak sesuai sopan santun dan adab yang dijunjung tinggi orang Indonesia. Meski mengusung konsep pelayan yang marah-marah, netizen menyebut seharusnya hal itu dihadrikan dengan cara yang menyenangkan.

"Konsep resto ky gini ga cocok di indonesia. Norak .kesannya ga punya etika ga punya adab," cuit akun @antongumay28.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4861 seconds (0.1#10.140)