Podcast Aksi Nyata Perindo: Kunci Sukses Buka Usaha, Ikuti Perkembangan Zaman dan Gencar Promosi

Selasa, 20 Desember 2022 - 20:10 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Perindo: Kunci Sukses Buka Usaha, Ikuti Perkembangan Zaman dan Gencar Promosi
Wakil Ketua Bidang Penggerak Desa dan Wilayah Tertinggal DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta, Sylvia Dwihartanti saat hadir di Podcast Aksi Nyata Perindo. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Penggerak Desa dan Wilayah Tertinggal DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta, Sylvia Dwihartanti mengatakan, untuk sukses dalam membangun usaha atau bisnis harus mengikuti perkembangan zaman hingga gencar promosi.

Selain itu, kata Sylvi, jika ingin menjadi entrepreneur maka harus berani mengambil peluang dan kesempatan, meskipun saingan yang dihadapi cukup beragam dan inilah menjadi kesempatan untuk terus berinovasi.

"Harus berani mengambil risiko, dan harus pintar melihat peluang yang ada," katanya dalam podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo, bertajuk Tips Sukses Memulai Bisnis Ala Sylvia Dwihartanti, Selasa (20/12/2022).

Ia menegaskan, untuk melakukan sebuah inovasi dalam berbisnis haruslah selalu digencarkan dan jangan sampai tertinggal oleh perkembangan zaman.



"Jadi bagaimana kita harus banyak inovasi dan kita harus mengikuti perkembangan zaman, itu yang paling penting," Terangnya.

Kemudian Sylvi sendiri memutuskan untuk menjadi pengusaha karena ia merasa sudah lelah bekerja di perusahaan. Sebelumnya, ia merupakan seorang pramugari dan juga sempat berpindah-pindah maskapai penerbangan.

Hingga akhirnya ia memiliki peluang dan kesempatan besar untuk membuka usaha, yaitu berupa coffee shop yang dibangunnya bersama sahabatnya sendiri.

Ia juga mengatakan, ketika awal mula membuka usaha tersebut bertepatan dengan pandemi yang masuk ke Indonesia. Sehingga tantangan demi tantangan Sylvi hadapi, dan akhirnya kini memiliki berbagai cabang atau gerai kopinya di sejumlah wilayah.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)