10 Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung, Nomor 9 Instagramable Banget

Rabu, 21 Desember 2022 - 07:47 WIB
loading...
A A A
Selain menjadi tempat berkemah, pengunjung dapat berfoto dan bermain dengan rusa di penangkaran, melakukan aktivitas outbound, atau sekadar menikmati pemandangan alam serta udara yang sejuk.

4. Situ Patenggang
10 Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung, Nomor 9 Instagramable Banget

Situ Patenggang berlokasi di Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Tempat ini berjarak sekitar 47 kilometer ke arah selatan dari pusat kota Bandung. Dengan luas sekitar 60 hektare, Situ Patenggang menawarkan keindahan alam dari perkebunan teh Rancabali dan hutan pinus cagar alam Patenggang yang asri serta sejuk.

Pengunjung bisa menikmati keindahan alam di sekeliling danau menggunakan speed boat, perahu dayung, atau sepeda air bebek. Di sekitar Situ Patenggang terdapat kios yang menyediakan jajaran buah khas Ciwidey seperti strawberry. Pengunjung dikenakan biaya tiket Rp4.000 serta biaya untuk kendaraan pribadi sebesar Rp10.000 untuk mobil.

5. Kawah Putih Ciwidey
10 Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung, Nomor 9 Instagramable Banget

Kawah Putih Ciwidey terletak di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Kawah Putih merupakan danau vulkanik yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha pada abad ke-10 hingga ke-12 Masehi.

Pengunjung dapat menikmati keindahan danau dengan warna putih kehijauan serta hutan yang mengelilingi tempat wisata ini. Dermaga kayu tepi danau menjadi spot favorit untuk berfoto dengan latar kawah.

Selain itu, pengunjung dapat menyusuri Skywalk Cantigi untuk memandang kawah putih dari ketinggian. Jangan lewatkan pula Sunan Ibu Sunrise Pointbila ingin menikmati cantiknya matahari terbit dengan pancaran cahaya kuning keemasan berpadu pemandangan kawah. Harga tiket masuk untuk wisatawan dalam negeri sebesar Rp28.000, sedangkan wisatawan mancanegara dikenakan tarif Rp81.000.

6. Tebing Keraton
10 Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung, Nomor 9 Instagramable Banget

Tebing Keraton terletak di Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Sesuai namanya, tempat ini merupakan tebing yang menjadi spot untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian, dengan hamparan hutan di bagian bawah yang merupakan kawasan Hutan Taman Raya Juanda.

Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan sunrise hingga sunset yang memanjakan mata. Untuk itu, pengelola juga menyediakan fasilitas berkemah bagi pengunjung. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB.

Rute dari pusat Kota Bandung ke Tebing Keraton memerlukan waktu tempuh sekitar 15 menit. Tiket masuknya sekitar Rp11.000, sementara pengunjung mancanegara dikenakan biaya Rp75.000.

7. Jungle Milk
10 Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung, Nomor 9 Instagramable Banget

Jungle Milk terletak di Genteng, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat yang mempunyai ketinggian 1.600 mdpl ini digunakan untuk tempat piknik di tengah hutan pinus bersama dengan sapi hingga kuda yang dilepas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2434 seconds (0.1#10.140)