Liburan ke Bandung, Tak Lengkap Tanpa Oleh-oleh Khas Kota Kembang Ini

Rabu, 21 Desember 2022 - 11:58 WIB
loading...
Liburan ke Bandung, Tak Lengkap Tanpa Oleh-oleh Khas Kota Kembang Ini
Liburan ke Bandung tak lengkap rasanya tanpa membeli sejumlah oleh-oleh khas kota kembang, diantaranya Pisang Bolen. Foto/Instagram @kartikasaribakery
A A A
BANDUNG - Musim liburan akhir tahun Natal dan Tahun Baru 2022/2023 yang bertepatan dengan libur sekolah segera tiba. Masyarakat mulai melakukan perencanaan untuk liburan bersama keluarga, atau sekadar pulang kampung.

Nah, bagi Anda yang berencana menghabiskan waktu liburan di Bandung, tak ada salahnya mempersiapkan segala sesuatunya sedini mungkin. Mulai dari penginapan, transportasi, destinasi wisata, kuliner, belanja buah tangan sebagai kenang kenangan atau untuk dibagikan kepada tetangga dan saudara.

Khusus buah tangan atau belanja oleh oleh, ada beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan acuan ketika di Bandung. Lokasinya pun cukup banyak, dengan akses yang cukup mudah dijangkau. Mulai dari Pasar Baru Bandung di Jalan Otto Iskandardinata untuk belanja fesyen, aksesoris, hingga makanan.

"Pasar Baru sejak dulu memang menjadi tujuan wisatawan lokal dan mancanegara mencari oleh oleh. Semua ada, dari fesyen, aksesoris, hingga makanan khas Bandung," jelas Ketua Paguyuban Pasar Baru Bandung Iwan Suhermawan.



Di Pasar Baru Bandung terdapat ribuan pedagang, dengan komposisi pedagang fesyen 70 persen, aksesoris 15 persen, kuliner 7,5 persen, dan sisanya pedagang pasar tradisional. Harga yang dijual pun cukup terjangkau dengan banyak pilihan.

Di Pasar Baru, akan dijumpai beberapa makanan legendaris oleh oleh khas Bandung, seperti oncom, peuyeum, aneka snack seperti keripik tempe, manisan, dan lainnya.

Selain Pasar Baru Bandung, Anda juga bisa menemui pusat oleh oleh lainnya yang juga menjajakan makanan, fesyen, aksesoris, dan lainnya di Pasar Kesambi, Jalan A Yani, Kota Bandung. Pasar ini memiliki banyak jongko yang buka lebih dari 10 jam sejak pagi hingga sore.

Selain Pasar Kosambi, beragam oleh oleh tersebut juga bisa didapatkan di sepanjang Jalan Cihampelas, tepatnya di bawah sky walk Teras Cihampelas. Banyak makanan khas yang dijajakan dengan harga terjangkau. Di sini, Anda juga bisa mendapatkan kaus khas Bandung dengan harga murah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)