Sandiaga Uno Targetkan Perputaran Ekonomi Akhir Tahun dari Sektor Pariwisata pada 5 DSP dan Desa Wisata

Rabu, 21 Desember 2022 - 14:08 WIB
loading...
A A A
3. Mendukung dan berkolaborasi untuk pelaksanaan PP 24 tahun 2022. "Ini penting untuk bisa diwujudkan. Saya yakin itu menjadi penguat ekosistem," ujar Angela.

4. Kebijakan parekraf yang bertumpu pada digitalisasi, intifitas yang berkelanjutan.

Karena itu, Angela mengimbau adanya kerja sama yang lebih banyak sehingga semua yang sudah ditargetkan dapat tercapai secara maksimal sekaligus tepat sasaran.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartaro mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia mencapai 510.246 kunjungan pada Agustus 2022. Capaian ini merupakan yang tertinggi dalam satu tahun terakhir.

Ia juga menyebut, salah satu program pengembangan kepariwisataan yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah termasuk oleh Kemenparekraf yakni terkait pengembangan desa wisata. Di mana hal ini menjadi salah satu target pemerintah guna meningkatkan perputaran perekonomian di sektor pariwisata pada akhir tahun.

"Saya harap setiap desa atau daerah perlu mencermati sektor-sektor strategis dan potensial yang dapat dikembangkan atau diangkat untuk bisa memberikan nilai manfaat serta menghasilkan produktivitas yang tinggi bagi perkembangan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Menko Airlangga.

Selain itu, Airlangga juga mengungkapkan, pariwisata Indonesia menurut World Economic Forum naik pesat. Hanya dalam 18 bulan, peringkat wisata Indonesia melesat ke urutan 32 dari sebelumnya di urutan 44. Untuk pertama kali Indonesia berada di atas Malaysia, Thailand, dan Vietnam dalam Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) 2021.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2442 seconds (0.1#10.140)