Ayu Dewi Lewati 2022 dengan Belajar Berserah pada Tuhan: Harus Banyak Ikhlas

Kamis, 22 Desember 2022 - 08:46 WIB
loading...
Ayu Dewi Lewati 2022 dengan Belajar Berserah pada Tuhan: Harus Banyak Ikhlas
Ayu Dewi memaknai 2022 yang sebentar lagi akan berakhir sebagai tahun yang mengharuskan dirinya untuk ikhlas. Foto/Instagram Ayu Dewi
A A A
JAKARTA - Ayu Dewi memaknai 2022 yang sebentar lagi akan berakhir sebagai tahun yang mengharuskan dirinya untuk ikhlas. Ia merasa sudah banyak belajar agar bisa menyerahkan apa pun yang terjadi dalam hidupnya kepada Tuhan.

"Ini tahun di mana gue harus banyak ikhlas," kata Ayu Dewi, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (22/12/2022).

Menurut Ayu, di sepanjang 2022 dia sering merasa takut akan banyak hal. Makanya, Ayu cenderung berdiam diri di zona nyaman.



"Gue tuh banyak takut. Mau traveling takut, naik pesawat takut, banyak ketakutan gue. Jadi gue pilih stay di comfort zone. Kerja aja yang gue udah tahu pasti," ujarnya.

Sadar tak bisa terus-terusan hidup dalam ketakutan, Ayu Dewi lantas berusaha untuk ikhlas. Artis 38 tahun ini paham betul bahwa tidak semua hal bisa dia kendalikan.

"Ya udah akhirnya ikhlas aja. Hidup bukan punya gue, nggak ada yang bisa gue kontrol," ucapnya.

Ayu Dewi mengatakan, sebagai manusia, dirinya hanya bisa mengontrol kepercayaan dalam diri dan juga kepada Yang Maha Kuasa. Semua yang ia miliki atau alami tak lepas dari kehendak Tuhan. Oleh sebab itu, ia yakin semua jawaban atas masalah yang dihadapinya hanya bisa didapatkan dari Sang Pencipta.



"We can only control our believe, ke dalam dan ke atas. Karena pada akhirnya ini bukan punya gue semuanya," tutur istri Regi Datau itu.

Menyambut tahun 2023, Ayu Dewi punya harapan sendiri. Ia ingin bisa lebih dekat dengan tiga buah hatinya.

Ayu juga menegaskan, prinsip dalam hidupnya adalah wajib menciptakan kebahagiaan untuk ketiga buah hati sebelum akhirnya mereka mampu menciptakan kebahagiaan sendiri.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)